PEKANBARU - Mahasiswa Kukerta Pedagogik Universitas Riau (Unri) Desa Penyawasan merelisasikan program kerja yang sudah dirancang dari awal kedatangan mahasiswa, yaitu penanaman bibit dan penghijauan. Bibit yang tersedia tidak tanggung-tanggung yaitu sebanyak 3.000 batang dengan 4 jenis tanaman. Tanamannya antara lain sirsak, rambutan, durian dan cempedak.

Pembagian bibit pertama diberikan pada desa yang diwakili oleh Sekertaris Desa Penyawasan, Boby Kurniawan dan selajutnya ditaman di lahan desa sebanyak 300 batang.

Penanaman bibit di lahan desa juga dihadiri oleh Kepala Dusun Penyasawan Barat Arman Anas, perwakilan RW/RT, serta mahasiswa kukerta dari Universitas Pahlawan. Penanam bibit dimulai dari pukul 16.00 WIB sampai dengan 17.45 WIB.

GoRiau

Bibit yang masih tersedia nantinya akan diserahkan pada masing-masing sekolah yang ada didesa penyasawan, dan juga masyarakat.

"Harapan saya dan tentunya harapan kita semua agar pembagian dan penanaman bibit ini mendapat nilai yang postif bagi masyarakat. Saya sangat menghargai antusias masyarakat pada proses pembagian bibit ini. Suatu hari nanti, setelah kukerta kami akan kembali melihat hasil dari pembagian dan penanaman bibit ini, dan tentunya akan menimbulkan kesan tersendiri bagi kami. Dan semoga 3.000 bibit akan tumbuh semua Amin," kata Kordes Kukerta Pedagogik Desa Penyasawan, Rico Sandy Napitupulu. ***