BAGANSIAPIAPI - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Rokan Hilir, Riau terus mematang persiapan pemilihan kepala daerah 2020. Tahapan demi tahapan sudah dilaksanakan, sementara untuk perlengkapan pemilihan seperti surat suara sudah dicetak di Nganjuk, Jawa Timur dan diharapkan akan sampai di Bagansiapiapi dalam waktu dekat.

''Logistik tidak ada masalah, terutama surat suara. Surat suara sesuai hasil lelang Komisi Pemilihan Umum RI, sudah ada pemenangnya yakni PT Temprima, Nganjuk, Jawa Timur. Logistik Pilkada ini dicetak bersamaan dengan logistik Pilkada yang akan dilaksankan di 270 daerah di Indonesia,'' kata Ketua KPU Rohil, Supriyanto, Sabtu (7/11/2020).

Seperti diketahui, katanya, proses pengadaan surat suara sudah dilakukan melalui e-katalog dimana perusahaan-perusahaan yang mempunyai kopetensi telah mengikuti lelang oleh KPU RI bekerjasama dengan LKPP pusat.

''Jumlah surat suara sesuai dengan jumlah DPT ditambah 2,5 persen per TPS,'' jelasnya.

Seperti diketahui, untuk menyelenggarakan Pilkada 2020, KPU Rohil sudah mendapatkan dana hibah dari Pemprov Riau sebesar Rp32,5 miliar. ***