PEKANBARU - Malam anugerah KPID Riau Award 2015, merupakan ajang motivasi bagi membangun program siaran yang sehat seluruh lembaga siaran di Riau. Demikian dikatakan Ketua Panitia Pelaksana KPID Riau Award 2015, Khery Sudeska.

Semarak malam anugerah KPID Riau Award 2015 berlangsung di Balairung Hotel Pangeran Pekanbaru, Kamis (10/12/2015). Khery mengatakan, sudah saatnya lembaga siaran memperhatikan kualitas dan mutu siaran untuk ditampilkan masyarakat.

"KPID Riau Award 2015 mengusung tema, menjunjung kearifan lokal. Di mana Komisi Penyiaran Indonesia Daerah Riau berusaha mengajak lembaga siaran di Riau untuk selalu mencintai budaya lokal," sampainya.

Ketua KPID Riau Zainul Ikhwan menyebutkan, terselenggaranya KPID Riau Award sepenuhnya didukung oleh Asosiasi Televisi Swasta Indonesia (ATVSI).

"Ivent KPID Riau Award adalah Ivent bersama. Support Pemerintah Daerah tentu sangat diperlukan. Kami berterima kasih telah didukung oleh Pemprov Riau," kata Zainul Ikhwan.

Pada KPID Riau Award 2015 memberikan penghargaan enam kategori diantaranya tiga untuk kategori radio dan kategori untuk televisi. "Salah satunya adalah kategori Karib Riau, merupakan kategori khusus kami berikan kepada lembaga siaran nasional yang telah mengangkat nama Riau," ujarnya. ***