PANGKALAN KERINCI - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan menyatakan, Abdul Nasib SE merupakan Calon Legelislatif (Caleg) terpilih untuk Daerah Pemilihan (Dapil) IV dari partai Gerindra.

Hal ini ditegaskan Sekjen DPC Partai Gerindra Kabupaten Pelalawan, Nurzepri terkait konflik suara internal caleg, saat konferensi pers di kantor DPC Partai Gerindra, Jalan Lintas Timur (Jalintim) Pangkalan Kerinci, Selasa (30/4/2019) sore.

Tak hanya itu, DPC Partai Gerindra juga mengakui legalitas Abdul Nasib sebagai caleg terpilih Partai Gerindra di Dapil IV Kecamatan Pangkalan Kuras-Kecamatan Pangkalan Lesung.

Kisruh suara internal Caleg Partai Gerindra di Dapil IV merupakan kesalahan sepihak yang dilakukan oleh pihak penyelenggara.

"Kasus ini murni keselahan pihak penyelenggara. Setelah kita mendapat keterangan yang cukup, maka kita berkesimpulan untuk mengambil alih persolaan ini," kata Nurzepri.

Disampaikannya, partai akan melakukan upaya pengembalian suara Abdul Nasib. Sebab, kata Nurzepri, berdasarkan hitungan sementara Abdul Nasib merupakan caleg terpilih Partai Gerindra di Dapil IV.

"Pada pleno tingkat kabupaten, kita akan minta direviev penghitungan di tingkat PPK Pangkalan Kuras. Sebab, data yang kami punya di Dapil 4 diduga terjadi kesalahan dalam perinciaanya," paparnya.

Nurzepri kembali menegaskan, tidak terjadi perpecahan kader Gerindra. Bahkan partainya tetap solit dan tidak terjadi perpecahan.

"Hari ini partai sudah ambil alih. Seluruh persolan di dapil sudah menjadi tanggungjawab partai. Kita akan berupaya mengembalikan hak Abdul Nasib dan selaku partai akan mengembalikan pada posisi semula," terangnya.*