SURABAYA - Persebaya Surabaya tak ingin kecolongan terkait dengan kondisi para pemainnya pasca Kompetisi Sepakbola Liga 1 2020 dihentikan selama lima bulan lebih akibat pandemi virus Covid-19.

Untuk mengantisipasi hal tersebut, dokter Tim Persebaya, dr Pratama Wicaksana terus memantau kondisi para pemain Bajol Ijo.

Dia mengakui jarang pemain berkonsultasi dengannya selama masa pandemi. Dia menilai Irfan Jaya dkk dalam kondisi yang sehat dan mampu menjaga kebugaran masing-masing meski tak ada aktivitas latihan tim.

“Jarang, karena mereka rata-rata sehat semua enggak ada keluhan selama pandemi ini,” tutur dokter yang akrab dipanggil Tommy.

Sementara untuk kondisi bek Persebaya Surabaya, M.Syaifudin, dr Pratama Wicaksana mengatakan terus memantau kondisinya pasca menjalani operasi.

“Kalau untuk Syaifudin, karena jelas sedang proses rehab.  Ya kontroling nya jelas lebih dibanding pemain lain progress nya dipantau,” ucapnya.  

Menurut dr Pratama Wicaksana, penting untuk terus memantau kondisi para pemainnya. Baik yang tengah melakukan recovery pasca mengalami cedera seperti Syaifudin maupun pemain yang tidak mengalami cedera. 

Mereka diharapkan tetap dalam kondisi prima tatkala kompetisi Shopee Liga 1 2020 kembali dilanjutkan. 

“Ya pada dasarnya tanggung jawab tetap di saya semua. Dengan keterbatasan bertemu tentunya ya komunikasi sewajarnya saja,” tandasnya. ***