PEKANBARU - Kapolresta Pekanbaru Kombes Susanto, memimpin apel Serah Terima Jabatan (Sertijab) empat personelnya yang baru, di halaman Mapolresta, Selasa (7/11/2017) pagi tadi. Dengan anggota baru ini, diharapkan ada terobosan yang menunjang kinerja kepolisian nantinya.

Empat orang yang Disertijabkan itu diantaranya posisi Kabag Ops yang dipegang Kompol Indra Andiarta, selanjutnya digantikan Kompol Kurnia Setiawan yang sebelumnya menjadi Wakapolres Rohil. Indra sendiri dipromosikan menjadi Kaden B Brimobda, dan naik pangkat menjadi AKBP.

Jabatan strategis selanjutnya adalah Kabag Sumda yang sebelumnya dipimpin Kompol Zurinis. Ia digantikan Kompol Jasman, mantan Kanit I Subdit II Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Riau. Zurinis pun dimutasi menjadi Kanit I Subdit Wisata Ditpamovit.

Lalu posisi Kasat Sabhara yang selama ini dipercayakan kepada Kompol Lilik Surianto, resmi digantikan Kompol Akmaludin dari Bagwasidik Ditresnarkoba Polda Riau. Kompol Lilik sendiri dimutasi menjadi Kapolsek Kemuning, Kabupaten Inhil.

Selain mutasi dijajaran satuan fungsi di Polresta Pekanbaru, Kombes Susanto juga Sertijabkan jabatan Kapolsek Sukajadi yang sebelumnya diamanahkan kepada Kompol Hermawi. Ia dipindahkan menjadi Kanit III Subdit I Reskrimsus, dan posisinya digantikan AKP Zulfa Renaldo, yang sebelumnya menjadi Wakasatlantas.

Usai Apel Sertijab, Kombes Susanto mengatakan, dengan pergantian tersebut diharapkan dapat melecut kinerja jajarannya ke depan, dengan memberikan terobosan dan inovasi yang baru. Tentunya Mutasi tersebut hal yang wajar terjadi, untuk menambah pengalaman personelnya.

Sebab, salah satu posisi vital yakni Kabag Ops Polresta Pekanbaru ikut bergeser, Ia pun menginginkan ke depan agar lebih dimaksimalkan lagi. "Kabag Ops ini sebagai komando kegiatan operasional, kita yakin dan percaya, punya berpengalaman juga jadi Kabag Ops dan Wakapolres," tuturnya berbincang dengan GoRiau.com.

Dirinya juga menyinggung soal sinergitas Polri dengan stakeholder lainnya. Hal tersebut penting untuk terus dijaga, termasuk pula berkaitan dengan stabilitas keamanan di Kota Pekanbaru. "Sinergitas, ini harus kita jalin terus, komunikasi harus baik sehingga harmonisasi bisa berjalan," pungkas Susanto.

Selain empat personel tersebut, Mutasi lainnya dijajaran Polresta Pekanbaru juga dilakukan, diantaranya posisi Wakasat Reskrim AKP Fajri, yang dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Kampar. Lalu Kanit Reskrim Polsek Bukitraya AKP Sihol Sitinjak, dimutasi menjadi Kapolsek Kunto Darussalam. ***