BAGANSIAPIAPI - Ancaman karhutla di musim kemarau dan banjir di musim hujan menghantui masyarakat Kabupaten Rokan Hilir, Riau. Untuk mengantisipasi itu, Kodim 0321 Rohil bekerja sama dengan PT Sandora, Rabu (30/10/2019) menggelar karya bakti pembuatan embung air di Kepenghuluan Bantaian Hulir Kecamatan Batu Hampar.

Embung air (kanal) lebar 20-25 meter dan panjangnya hingga hari ini masih dikerjakan. Embung ini diharapkan juga akan bisa menjadi lokasi wisata alam. ''Fungsi embung kanal air ini penting di musim hujan dan kemarau,'' ucap Dandim 0321 Rohil Letkol Arh Agung RW melalui Pasiter Kapten Arh Jemirianto.

Kapten Arh Jemirianto menyebutkan, Bakti Karya Kodim 0321 Rohil bekerjasama dengan PT Sandora, perusahaan perkebunan sawit. ''Pembuatan embung di Bantaian Hilir merupakan Bakti Karya dan kerjasama Kodim 0321 dengan PT Sandora,'' terang Kapten Jemirianto didampingi Firdaus dan Rudi Hendrik Manager PT Sandora.

Sementara Firdaus, Askep PT Sandora menyambut baik program Bakti Karya Kodim 0321 Rohil dan pihaknya mendukung program Kodim sebagai upaya mencegah karhutla dan banjir. ''Perusahaan siap bekerja sama dengan siapa pun, saat ini dengan Kodim, kedepanya akan ditingkatkan lagi,'' ujar Firdaus.***