BANDUNG - Penyerang Persib Bandung, Kevin Van Kippersluis mulai tertarik berbahasa Indonesia. Padahal ia baru beberapa minggu saja di Persib. Dirinya tampak senang ketika menyapa seseorang dengan bahasa Indonesia.

Meski belum banyak kata yang ia kenal, namun ia ingin terus belajar. Kata 'bagus' seperti apa yang pelatihnya Robert Alberts bilang. Lalu 'apa kabar' ketika ia berjumpa dengan seseorang, juga 'kiri dan kanan' karena ia harus tahu dan menghafal jalanan di Kota Bandung.

"Saya masih terus belajar. Seperti 'bagus' lalu 'apa kabar' dan 'kiri atau kanan'. Tapi sisanya hal yang berhubungan dengan sepak bola," kata Kevin.

Dirinya juga bisa menghitung dalam bahasa Indonesia. Meski terkadang ia lupa untuk menyebut suatu angka. Meski pelatih menerapkan bahasa Inggris di tim, ia tetap ingin terus belajar bahasa Indonesia.

"Saya juga bisa menghitung 'satu, dua, tiga, empat, lima' dan masih belajar. Beberapa pemain juga di sini terus belajar bahasa Inggris karena pelatih juga berbicara bahasa Inggris, tapi saya tetap mencoba belajar bahasa," lanjut Kevin.

Persib saat ini sedang melakukan libur jeda kompetisi international. Persib sudah meliburkan tim sejak Senin (7/10/2019) lalu dan akan kembali berlatih mulai 10 Oktober mendatang menyiapkan laga pekan ke-23 Kompetisi Sepakbola Liga 1. ***