JAKARTA - Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan didampingi Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri mengunjungi latihan Tim Nasional (Timnas) Indonesia yang menjalani persiapan SEA Games 2021 di Lapangan D, Senayan, Jakarta, Rabu (10/2/2021).


Pada latihan ini seluruh pemain tampak sangat bersemangat dan antusias menikmati semua menu latihan pelatih Shin Tae-yong.

"Saya datang untuk melihat latihan timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 karena ingin memotivasi dan memberikan semangat kepada pemain secara langsung. Apalagi tim ini ditargetkan meraih emas pada ajang tersebut. Kami berpesan untuk pemain dan ofisial terus semangat dan bekerja keras selama pemusatan latihan dan tetap menjaga kesehatan," kata Mochamad Iriawan.

“Pada kesempatan tadi pelatih Shin Tae-yong berpesan ke saya agar kompetisi segera dapat bergulir. Efek belum bergulirnya membuat kondisi fisik pemain menurun. Mereka tidak cukup hanya latihan saja, harus ada kompetisi. Pelatih Shin Tae-yong akan terus mengasah kemampuan anak asuhnya terutama meningkatkan fisik, taktik, mental, dan lain-lain,” tambah Iriawan.

Latihan timnas dalam kondisi pandemi Covid-19 ini seperti biasa berlangsung dengan protokol kesehatan yang ketat. Setiap pemain dan ofisial telah melaksanakan swab test. Selain itu, pemain selalu membawa hand sanitizer, menjaga jarak serta bergantian saat makan, duduk di dalam bus serta bus bolak-balik mengangkut pemain dan ofisial dari hotel ke stadion begitu juga sebaliknya.

TC timnas Indonesia persiapan SEA Games 2021 pada bulan ni akan berlangsung hingga 28 Februari mendatang. Dalam sehari Evan Dimas dan kawa-kawan menjalani latihan dua kali (pagi-sore) di Stadion Madya dan Lapangan D Senayan.

Untuk ajang SEA Games 2021 direncanakan akan berlangsung mulai bulan November mendatang di Hanoi, Vietnam. Pada SEA Games 2019 lalu, timnas Indonesia meraih perak usai kalah 0-3 dari Vietnam pada laga final yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial Manila, Filipina.***