PEKANBARU - Ketua DPRD Provinsi Riau Hj. Septina Primawati ditabalkan gelar Dewan Kehormatan dari DPP Laskar Melayu Riau (LMR) Provinsi Riau, pada acara Pelantikan dan Pengukuhan LMR Kota Pekanbaru di Gedung Balai Adat Melayu Riau, Pekanbaru, Sabtu (11/3/2017).

Pemberian gelar yang ditandai pemasangan selempang oleh Panglima LMR diterima oleh Septina dengan. Ia mengaku kepercayaan tersebut adalah sebuah kehormatan yang terhitung nilainya.

"Tentu saya mengucapkan terimakasih atas kepercayaan ini. Kedepan saya akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk kemajuan LMR yang tentunya untuk kesejahteraan masyarakat Riau,'' terang Septina usai kegiatan tersebut.

Lebih lanjut dikatakan perempuan pertama yang menduduki kursi Ketua DPRD Riau ini, dia mengaku akan mendukung program kerja LMR yang bertujuan untuk kebaikan masyarakat.

''Kalau berbicara program kerja, tentu nanti akan disusun terlebih dahulu oleh DPD, dan tentu apa yang bisa kita lakukan untuk kebaikan, akan kita dukung,'' tutur Septina.

Kepada seluruh pengurus LMR DPD Kota Pekanbaru yang dilantik, Septina berharap selalu kompak, memberikan kepercayaan dan kesempatan bekerja kepada seluruh pengurus, baik anggota maupun pimpinan. Karena perkembangan dunia saat ini semakin maju dan kompetitif.

"Mengingat saat ini ilmu pengetahuan dan teknologi terus mengalami perkembangan. Sehingga teruslah meningkatkan SDM dan skill agar kita tidak menjadi penonton di kampung sendiri," tuturnya.

Sementara untuk ketua atau pimpinan yang telah dipercayakan, Septina meminta terus menjalankan amanah dengan baik, mengingat ketua atau pimpinan menjadi panutan bagi anggota organisasi.

Baca Juga: Bersyukur, LAM Riau Gelar Tepung Tawar Datin Sri Septina Primawati Sebagai Ketua DPRD yang Baru

''Kemudian jangan lupa selalu menjalin komunikasi dengan tokoh masyarakat, tokoh adat atau orang yang dituakan selangkah dan juga pemerintah, sehingga terjadi sinergisitas pembangunan yang lancar dan damai yang berlandaskan nilai-nilai luhur Melayu yang kita banggakan,'' tutupnya.***