JAKARTAFans basket Indonesia kembali dimanjakan dengan gebrakan baru Bank Mandiri. Demi menyemarakkan FIBA Asia Cup 2021 Bank Mandiri mengeluarkan Emoney edisi Indonesia Basketball League (IBL) dan Tim Nasional (Timnas).

Emoney IBL dan Timnas diluncurkan setelah Memorandum of Understanding (MoU) ditandatangi di CGV FX Senayan, Jakarta, Rabu (5/5/2021). 

Penandatanganan MoU dilakukan oleh Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi, Ketua Umum PP  Danny Kosasih, Direktur Utama IBL, Junas Miradiarsyah, serta disaksikan oleh Menteri BUMN, Erick Thohir. Kerja sama ini menjadikan IBL sebagai liga olahraga pertama di Indonesia yang memiliki edisi Emoney.

IBL fans bisa memilih Emoney berdasarkan klub yang disukai. Ada 12 klub peserta dengan desain unik yang bisa dikoleksi.

“Menyusul keberhasilan fase pertama kompetisi IBL lalu, kami juga berharap dukungan ini dapat mempertahankan kualitas penyelenggaraan kompetisi IBL fase kedua serta dapat menghasilkan klub dan pebasket terbaik yang dapat membanggakan Indonesia,” ujar Direktur Utama Bank Mandiri, Darmawan Junaidi.

Bank Mandiri juga memberi dukungan dengan menyalurkan bantuan finansial kepada Perbasi demi memersiapkan tim nasional basket Indonesia. Pendanaan akan dipakai untuk infrastruktur dan timnas.

“Salah satu bukti nyata dukungan ini adalah melalui penerbitan kartu Mandiri e-money edisi khusus timnas Bola Basket Indonesia yang akan dapat diakses di beberapa merchant e-commerce. Melalui inisiatif ini, kami berharap dapat semakin mengenalkan dan mendekatkan timnas Bola Basket Indonesia kepada masyarakat umum agar dukungan kepada timnas tetap mengalir, meski tidak dapat menyaksikan penampilan mereka secara langsung,” kata Darmawan. 

“Dan sebagai dukungan kepada olahraga Bola Basket nasional, kami juga memberikan komitmen kepada Perbasi terkait bantuan renovasi lapangan basket atau court makeover di beberapa wilayah Jabodetabek untuk membangkitkan antusiasme dan semangat pecinta olahraga bola basket,” imbuhnya. ***