PEKANBARU - Komisi III DPRD Riau memutuskan melanjutkan rapat pembahasan APBD Perubahan secara virtual setelah Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Riau dinyatakan positif Covid-19.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Riau, Husaimi Hamidi kepada GoRiau.com, Sabtu (19/9/2020). Dikatakan Husaimi, pihaknya ingin melakukan langkah antisipasi dengan menggelar rapat secara virtual.

"Ini sebagai bentuk langkah antisipasi kita terhadap penyebaran Covid-19, terutama di Gedung DPRD Riau," kata Husaimi.

Bappeda, lanjut Husaimi, adalah orang yang memegang peranan penting di dalam pembahasan APBD Perubahan, setiap Pejabat Eselon II atau Kepala Dinas pasti melakukan kontak dengan Bappeda.

Baca juga : Kepala Bappedalitbang Riau Terkonfirmasi Positif Covid-19

Untuk itu, menurut Husaimi, rapat secara virtual adalah solusi terbaik untuk menghindari penyebaran virus ini dan hal ini sudah ia komunikasikan dengan Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto.

"Untuk mengantisipasi penularan ini, komisi III menghentikan rapat tatap muka. Kita ambil keputusan besok pagi kita rapat zoom meeting. Ini dalam rangka pencegahan," tuturnya.

Husaimi yakin, rapat akan tetap berjalan dengan efektif meskipun digelar secara virtual, karena pihaknya betul-betul serius dalam membahas satu persatu isi dari draft APBD Perubahan ini.

"Saya usahakan seefektif mungkin, kalau kita serius, pasti bisa," tutupnya.***