PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar tampak mengenakan pakaian adat lengkap saat menjadi inspektur upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Provinsi Riau ke-62 di Lapangan Kantor Gubri, Jumat (9/8/2019).

Dalam kata sambutannya, Syamsuar menjelaskan bahwa tema 'Riau Hijau dan Bermartabat' dipilih sebagai konsep perayaan HUT ke-62 karena hal ini sesuai dengan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) periode 2019-2024 yang telah disahkan beberapa waktu lalu.

"Riau hijau dan bermartabat merupakan perwujudan pembangunan dan pemanfaatan sumber daya alam secara berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. Hal ini pun sesuai dengan RPJMD untuk mewujudkan Riau yang berdaya saing, sejahtera dan unggul di Indonesia," kata Syamsuar.

Mantan bupati Siak dua periode tersebut juga menginginkan, agar peringatan HUT ini dijadikan momentum untuk memelihara kebersamaan dan perdamaian. Termasuk meningkatkan kerjasama demi mewujudkan visi dan misi Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

"Hendaknya kita satukan visi dan persepsi demi membangun Provinsi Riau lebih baik dan memperhatikan lingkungan bersih yang sehat," jelasnya.

Sementara itu, usai pelaksanaan upacara, rangkaian kegiatan peringatan HUT Provinsi Riau ke 62 sama seperti tahun-tahun sebelumnya, yakni ramah-tamah dengan Purnawiraman TNI Polri dengan Wiradatama, Veteran serta sidang paripurna istimewa di DPRD Riau.***