PEKANBARU - Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemepan RB) melakukan kunjungan ke Mal Pelayanan Publik (MPP) Kota Pekanbaru, Senin, (29/7/2019). Puluhan peserta Training of Trainer (ToT) dari 5 provinsi wilayah I dipimpin Deputi Koordinasi Pelaksanaan Pemantauan dan Evaluasi Pelayanan Publik Noviana Andriana disambut oleh Plh Kepala DPM-PTSP Kota Pekanbaru F Rudi Misdian, saat meninjau pelayanan di MPP.

Usai kunjungan, Noviana kepada wartawan menyampaikan apresiasinya atas layanan publik di MPP Pekanbaru. Menurutnya, MPP Pekanbaru sudah menjadi acuan bagi daerah lain, meskipun baru dibangun beberapa waktu lalu.

"Meskipun baru dibangun, MPP Pekanbaru sudah menjadi percontohan. Maka kita datang kesini untuk mempelajari, agar nanti perwakilan 5 provinsi yang ikut meninjau juga dapat memberikan laporan ke daerahnya masing-masing terkait bagaimana pelayanan di MPP Pekanbaru," jelasnya.

Sementara itu, meski dirasa sudah sangat bagus, Noviana berharap Pemko Pekanbaru juga akan segera memperluas layanan MPP. Selain itu, ia berharap gerai pelayanan yang belum ada di MPP juga dapat ditambahkan.

"Kita menyarankan MPP ini lebih diperluas lagi. Tetapi dari informasi yang kita dapat, Pak Walikota memang sudah memperhatikan hal itu dan beliau memang fokus untuk meningkatkan kualitas pelayanan di Pekanbaru ini," ujarnya.

"Mungkin masih banyak juga layanan yang perlu masuk, misalnya maskapai penerbangan, ini juga dibutuhkan publik. Layanan-lalayan lain juga, sebagaimana kita ke mal ya," jelasnya.

Sementara itu, Plh Kepala DPM-PTSP Pekanbaru F Rudi Misdian memberikan ucapan terimakasih kepada rombongan Kemenpan RB atas kunjungannya dan menyambut baik saran dan kesan yang diberikan. Ia juga mengungkapkan sesuai saran tersebut, MPP Pekanbaru memang akan terus dikembangkan kedepannya.

"Saran yang sangat baik ya, masukan dari Ibu Deputi tadi. Memang saran beliau sudah menjadi program kita, MPP Pekanbaru ini akan di kembangkan, agar seluruh instansi bisa bergabung," pungkasnya.***