PELALAWAN - Babinsa Koramil 04 Pangkalan Kuras Serka Syamsul Wahidin melaksanakan rapat demi kelestarian hutan dengan aparatur dan tokoh masyarakat di Desa Lubuk Kembang Bunga, Kecamatan Ukui, Kabupaten Pelalawan, Riau, Kamis (25/07/2019).

Hutan TNTN semakin hari semakin habis akibat dirambah oleh warga untuk dijadikan lahan perkebunan sawit, sehingga Babinsa selain rutin patroli juga adakan rapat dan sosialisasi dengan warga, khususnya Desa Lubuk Kembang Bunga yang berbatasan langsung dengan hutan TNTN.

"Tujuan dari rapat ini adalah supaya menanamkan rasa cinta kepada keberadaan hutan di dalam diri masyarakat, sehingga dengan sendirinya masyarakat ikut membantu untuk kelestarian hutan," katanya.

Babinsa juga mengungkapkan manfaat dari keberadaan hutan yang sangat penting baik flora, fauna maupun pengaruh bagi pengatur suhu panas bumi.

Kepala Desa Lubuk Kembang Bunga, Roji pun sangat mendukung apa yang disampaikan Babinsa. "Karena kalau bukan kita yang jaga hutan, siapa lagi," ungkapnya. ***