BANGKINANG - Bakal calon ketua (bacalon) Ketua KONI Kampar, Surya Darmawan mengembalikan formulir pendaftaran ke Steering Commitee (SC) Musyarawah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Kampar VIII, Kamis (10/9). Tiba sekitar pukul 13.30 WIB siang, Surya membawa seluruh ketua cabang olahraga (cabor) yang mendukungnya.

Rombongan Surya diterima Ketua SC Heri Susanto didampingi Nur Adlin, Eka Sumahamid dan Syamsurizal. Seluruh syarat pendaftaran dinyatakan lengkap, termasuk syarat dukungan 18 cabor yang sudah bermaterai, bertandatangan dan bersetempel.

''Syarat semua lengkap, kalau ada dukungan ganda nanti kami temukan, kami akan verifikasi. Kalau perlu ke pengprov akan kami verifikasi ke pengprov,'' sebut Heri saat menerima pengembalian formulir pendaftaran Surya Darmawan siang tadi.

Heri menyebutkan, pada hari terakhir pengambilan formulir kemarin, hanya dua orang yang melakukan pengambilan. Selain Surya, ada nama Dhika Asril. Panitia SC menyebutkan, sedianya Dhika mengembalikan formulir pukul 11.00 WIB, namun meminta pengunduran waktu.

Sementara itu, Surya Darmawan mengaku yakin, 18 cabor yang mendukungnya solid. Apalagi seluru ketua pendukung hadir bersamanya saat pengembalian formulir. ''Dukungan 18 cabor ini Insya Allah solid dan berjuang untuk memajukan olahraga Kampar. Karena saya bagian dari Ketua Cabor dan beberapa kali jadi Manajer Badminton pada beberapa kejuaraan. Bahkan saya hari ini saya masih aktif,'' kata Surya.

Sebelumnya, Surya mengklaim dirinya didukung setidaknya 19 pemegang suara. Dengan memegang dukungan dominan dari cabor, Surya optimis bisa memimpin KONI Kampar. Surya berharap, bila dihitung secara matematis, dirinya berharap pemilihan ketua KONI Kampar nantinya aklamasi. ''Tapi kalau kompetitor masi memenuhi syarat, sesuai AD/ART itu 9 dukungan, silahkan. Tapi kalau tidak ya saya harap legowo,'' tutup Surya. ***