SELATPANJANG - Sanggar Bathin Galang kembali menggelar Bokor One Night, Sabtu (22/7/2017). Nge-jam bareng dengan tema 70-an itu sukses memanjakan telinga tetua (orang-orang tua) di Bokor dan desa sekitar.

Bokor One Night Sabtu malam tersebut digelar di depan gedung Sekretariat Sanggar Bathin Galang  atau tepian Sungai Bokor. Beberapa grup musik yang berpartisipasi malam itu antara lain Bay & The Geng, ASAE group, dan Sanggar Bathin Galang featuring Tengku Chaled dari Jakarta.

Tema untuk Bokor One Night kali ini adalah 70-an. Lagu-lagu lawas tahun 1970-an itu sengaja dimainkan untuk memanjakan telinga orang-orang tua. Selama penampilan, penonton pun diajak bersama melantunkan lagu kesayangannya untuk bernyanyi di atas panggung.

Ratusan pengunjung pun terlihat memadati tempat terlaksananya Bokor One Nigt edisi lagu lagu 70-an. Lagu-lagu yang dimainkan antara lain pernah dipopulerkan oleh Panbers, D'loyd dan lagu negeri jiran Malaysia.

Sopandi Ketua Sanggar Bathin Galang mengatakan sengaja menggelar Bokor One Night kali ini bertemakan lagu 70-an. Sebab, mereka ingin membangkitkan kembali masa-masa orang tua dahulu agar terhibur dengan tembang-tembang lawas yang dibawakan beberapa group maupun pengisi acara.

"Alhamdulillah kita mendapat sambutan hangat dari penonton. Mereka ikut bernyanyi bersama. Bokor One Night rupa rupa memang ditunggu oleh masyarakat," kata Sopandi, penggagas Bokor One Nigt.

Pernyataan Sopandi diperkuat pula dengan pengakuan beberapa warga. Kata Mois, salah satu Ketua RW Dusun Durian Bokor, mereka terobati dengan lantunan lagu-lagu legendaris yang dibawa oleh sang vokalis Viza dan Rudi. Hal sama juga disampaikan Atah Bidin, tokoh masyakat Bokor yang juga sesepuh Sanggar Bathin Galang. Katanya, mendengar lagu-lagu lawas yang dimainkan malam itu, mereka teresa kembali muda dan seperti di tahun 1970-an.

"Dendangan penampil sangat mantap, macam dalam kaset," imbuh Atah Bidin. 

Di tempat yang sama, Kepala Desa Bokor Aminuddin mengapresiasi kegiatan positif ini. Ia berharap kedepannya bisa dengan versi-versi lain pula. "Insha Allah Bokor One Night akan kita tingkatkan lagi kualitasnya supaya bisa dinikmati semua kalangan," ujar Aminuddin. ***