PEKANBARU - Sejumlah pedagang kembali menggelar lapak untuk berjualan di Jalan Agus Salim. Padahal, jalan tersebut baru saja ditertibkan beberapa hari lalu, dalam upaya pemerintah membuat Malioboro ala Pekanbaru di lokasi tersebut.

Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut, mengatakan tim yustisi akan kembali menertibkan pada Senin depan. Hal ini merupakan tindak lanjut dari penertiban sebelumnya, guna mengembalikan fungsi Jalan Agus Salim.

"Karena sekarang sudah banyak lagi pedagang yang sudah membuat meja (tempat berdagang di Agus Salim), akan dilakukan langkah-langkah penertiban hari Senin, supaya fungsi jalan bisa dikembalikan lagi," ujarnya, Jumat (26/11/2021).

Sementara itu, ia menjelaskan bahwa pedagang yang sudah direlokasi dari Agus Salim akan menempati Pasar Rakyat atau Pasar Inpres, minggu depan.

"Jadi kita minta, bagi pedagang yang sudah mengembalikan formulir dan telah melakukan pengundian, itu hari Senin kita minta mereka menempati pasar," jelasnya.

Ia menerangkan, hingga kini hanya 59 pedagang yang telah mengembalikan formulir ke posko yang didirikan Disperindag di kawasan Jalan Agus Salim.

"Yang sudah mengembalikan formulir, itu ada 59 orang. Jadi berapapun yang telah mengembalikan, mereka akan kita tempatkan sesuai dengan peruntukannya," pungkasnya. ***