BANGKINANG - Kecelakaan maut kembali terjadi di lintas Pekanbaru - Bangkinang. Kecelakaan kali ini melibatkan dua orang wanita.

Kecelakaan maut ini terjadi pada Kamis, (14/2/2019) malam tadi sekira 20.10 Wib, tepatnya di kilometer 20 Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau.

Dari keterangan kepolisian, dua orang korban yang tewas di TKP ini adalah Nursi Wulandari (25) dan Salwa (1). Korban meninggal ditempat setelah mengalami luka berat.

Sedangkan pengendara yang memboncengi dua orang korban ini bernama Khairunnas Afrizal (30) mengalami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru.

Ads
Adapun kronologis kejadian kecelakaan bermula ketika Spm Honda Scoopy BM 6174 JZ yang dikendarai oleh Khairunnas Afrizal bergerak dari arah Bangkinang menuju Pekanbaru.

"Korban pada saat itu bersamaan menuju Pekanbaru dengan mobil Toyota Innova BM 1198 QJ yang dikemudikan oleh Ridho Hidayahtul Rahmad dengan kecepatan tinggi. Jarak yang sudah dekat dan tidak bisa dihindari lagi, bagian depan sebelah kiri mobil Toyota Innova ini menabrak bagian samping kiri tengah motor korban dan terseret sekitar 10 meter.

"Akibat kecelakaan ini dua korban ini atas nama Nursi Wulandari (25) dan Salwa (1) yang berboncengan dengan Khairunnas Afrizal MD (meninggal dunia) di TKP setelah mengalami luka berat. Sadangkan Khairunnas Afrizal mengelami luka berat dan dibawa ke Rumah Sakit Aulia Hospital," ungkap Kasat Lantas Polres Kampar, AKP Fauzi kepada GoRiau.com, Jum'at (15/2/2019).

Lebih lanjut Fauzi menyebutkan pertama kali yang melihat kecelakaan ini adalah seorang mahasiswa Hamkarudin (21). Mengetahui kejadian ini, pihaknya langsung menuju TKP bersama warga dan membantu mengangkat korban dibawa ke Rumah Sakit Aulia Hospital Pekanbaru.

Kasat Lantas tidak menjelaskan berapa kerugian yang dialami dalam kecelakaan ini. Namun ia menyebutkan Honda Scoopy BM 6174 JZ dalam keadaan rusak di bagian tengah. Sementara Toyota Kijang Innova BM 1198 QJ rusak di bagian samping kiri tengah.

Sementara motor yang dikendarai korban sebelum laka dalam kondisi layak, jalan mendukung, cuaca cerah. Kedua kendaraan yang terlibat laka berupa lampu dan rem sebelum laka berfungsi dengan baik.

Sementara informasi yang beredar di sosial media, Khairunnas Afrizal yang terlibat dalam kecelakaan ini adalah mantan pemain sepakbola PSPS Pekanbaru. Dan kedua korban yang meninggal dunia tersebut merupakan istri dan anaknya. ***