PEKANBARU - Kecelakaan maut terjadi antara mobil Daihatsu Sigra BM 1733 ZT dengan mobil Truck Fuso BA 9128 QU, di Jalan Lintas Bangkinang-Pekanbaru, Desa Rimbo Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar, Riau. Empat orang penumpang mobil Sigra tewas di tempat.

Peristiwa naas itu terjadi pada hari Rabu (16/12/2020) pagi, sekitar pukul 5.30 WIB. Saat itu truck fuso, bergerak dari Pekanbaru menuju ke Bangkinang. Sesampainya di kilometer 24, truk berbalik arah di u-turn.

Saat berbalik arah, tiba-tiba datang dari arah Kota Pekanbaru, satu unit mobil Daihatsu Sigra dengan kecepatan tinggi, dan langsung menghantam bagian belakang sebelah kanan mobil truck yang sedang berbalik arah.

"Akibat kecelakaan itu, mobil Sigra rusak parah, dan empat penumpang didalamnya meninggal dunia di TKP. Sementara satu lagi dalam keadaan luka berat dibawa ke RSUD Arifin Achmad Pakanbaru," ujar Kasubag Humas Polres Kampar, Iptu Deni Yusra, kepada GoRiau.com, Rabu siang.

Kemudian Deni menjelaskan, adapun korban yang meninggal dunia bernama Kemal (21), Lisman Nedi (35), Herwan Susilo (35), dan Ilham Midi (36). Sementara yang dilarikan ke RSUD Arifin Achmad dalam keadaan sekarat, bernama Abdul Kadir (34).

"Penyebab kecelakaan, diduga karena kelalaian dan kurang hati-hatinya pengemudi mobil Sigra, pada saat mengendarai kendaraanya dengan kecepatan tinggi, dan tidak memperhatikan jarak iring dengan kendaraan didepannya, sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas. Serta kelalaian Sopir truk fuso yang lari dari TKP dan tidak membantu korban setelah terjadi kecelakaan," tutup Deni. ***