TEMBILAHAN-Lima unit rumah warga yang terletak di Jalan Jendral Sudirman, Kelurahan Tagaraja, Kecamatan Kateman, Inhil, Riau habis dilalap si jago merah, Rabu (21/2/2018) malam.

Menurut keterangan saksi Ratnasari, ia mengetahui ada api saat dirinya sedang berada dikamar di lantai 2, tiba-tiba ia mendengar suara seperti percikan api di lantai bawah.

Ia kemudian mencari sumber suara dan melihat api sudah berkobar di bagian dapur.

Ia lalu berteriak mengabarkan adanya kebakaran kepada kakanya Isah dan masyarakat. Setelah itu, bersama warga, mereka mencoba memadamkan, namun karena rumah terbuat dari bahan kayu, dengan cepat api menyebar ke seluruh bagian rumah.

Personel Polsek Kateman, bersama Personel Koramil Kateman dan Damkar Kecamatan Kateman bersama masyarakat, berupaya memadamkan api dengan menggunakan enam unit Mesin Pompa Air. Akhirnya setelah dua jam, api pun dapat dipadamkan.

Kapolsek Kateman AKP Ali Zahari kepada wartawan, Kamis (22/2/2018) menjelaskan tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut. Sementara total kerugian belum dapat ditaksir.

"Penyebab kebakaran masih dalam penyelidikan Polsek Kateman," ujarnya.

Adapun para pemilik rumah yang ludes terbakar itu adalahAkim pemilik Pabrik Roti Sun Shien. Zulkarnain yang rumahnnya dikontrak oleh Marzuki. Asra. Asharudin dan Kahar yang rumahnya belum siap dan belum didinding.(ayu)