JAKARTA - Seluruh Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil (PNS)  jajaran Markas Besar Angkatan Laut (Mabesal) memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1440 H yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Siwi Sukma Adji, S.E., M.M., Rabu (27/3) di Auditorium Denma Mabesal, Cilangkap Jakarta Timur.

Bertindak sebagai penceramah, DR. KH. Aang Ridwan, M.Ag., dari UIN Sunan Gunungjati, Bandung, Jawa Barat.

Peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Shalallahu 'Alaihi Wassalam yang diselenggarakan ini, mempunyai arti penting bagi umat Islam khususnya para Prajurit dan Pegawai Negeri Sipil TNI Angkatan Laut sebagai bagian dari upaya untuk selalu meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah Subhanallahu Wata'ala. Pada peringatan Isra Mi'raj tahun ini bertemakan "Dengan Peringatan Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 140 H/2019 M Kita Implementasikan Nilai-Nilai Sholat Dalam Kehidupan Prajurit dan PNS TNI Dalam Rangka Menjaga Keutuhan NKRI".

Dalam sambutannya, Kasal berharap melalui peringatan Isra Mi’raj 1440 H ini kita tingkatkan kembali penghayatan dan pengamalan ajaran agama Islam, dan menambah keyakinan prajurit TNI Angkatan Laut akan tanda-tanda kebesaran Allah Subhanahu Wata’ala sehingga keimanan dan ketakwaan kita itu semakin meningkat dari waktu ke waktu. “Saya berharap melalui peringatan Isra Mi’raj ini, dapat meningkatkan kualitas pribadi dan kebersamaan dengan rakyat guna menjaga kedaulatan NKRI sekaligus meneguhkan kembali kecintaan kepada Rasullulah Nabi Muhammad Shalallahu ‘Alaihi Wassalam,” ujar Kasal.

Ads
Sementara itu penceramah DR. KH. Aang Ridwan, M.Ag., menjelaskan bahwa seorang pemimpin wajib napak tilas sebelum dia menjajaki kepemimpinan bangsanya dan tidak pernah meninggalkan kewajiban yaitu shalat lima waktu.

Dalam peringatan Isra Mi’raj 1440 H, turut hadir Ketua Umum Jalasenastri Ny. Manik Siwi Sukma Adji, para Pejabat Utama Mabesal, para Kepala Dinas jajaran Mabesal serta seluruh Perwira, Bintara, Tamtama Dan Pegawai Negeri Sipil (PNS) TNI Angkatan Laut. ***