PEKANBARU, GORIAU.COM - Kapolda Riau, Brigjen Condro Kirono dijadwalkan membuka Kejuaraan Bola Voli Proliga 2014 di GOR Remaja, Jalan Sudirman, Pekanbaru, Riau, Jumat (10/1/2014). Sebanyak 13 yang memastikan diri tampil sudah berada di Pekanbaru.


"Pak Kapolda direncanakan membuka proliga tahun ini," kata Ketua Panitia proliga 2014, Adang Ginanjar saat jumpa pers, Kamis (9/1/2014), di GOR Remaja, Pekanbaru, Riau.


Ke-13 tim tersebut diantaranya enam tim putra yang terdiri dari Palembang Bank Sumsel Babel, Jakarta BNI 46, Solo Bank Jateng, Jakarta Pertamina Energi, Surabaya Samator dan Electric PLN.


Kemudian tujuh tim putra diantaranya Jakarta PGN Popsivo sebagai tuan rumah, Manokwari Valeria Papua Barat, Jakarta Electric PLN, Gresik Petrokimia, Jakarta BNI 46, Jakarta Pertamina Energi dan Jakarta Bank DKI.


Pekanbaru menjadi tuan rumah kedua setelah pada 2012 lalu di GOR Remaja. "Ini merupakan yang kedua kalinya dilaksanakan di Pekanbaru. Kita berharap semuanya berjalan baik," harap mantan Kapolresta Pekanbaru ini.


Lebih jauh dijelaskannya, untuk Proliga tahun ini, panitia akan menyiapkan genset untuk berjaga-jaga agar kejadian 2012 lalu tidak terulang kembali. Dimana pada waktu itu, listrik sering mati saat berjalannya pertandingan. "Kita antisipasi dengan menyewa genset tambahan," kata Adang.(tri)