PEKANBARU - Sebelum dilantik pada hari Senin 30 September 2019 kemarin, nama Kapolda Riau yang baru Irjen Pol Agung Setya Effendi, sudah banyak diperbincangkan masyarakat, khususnya Riau yang mana diharapkan dapat memberikan semangat baru pada Polda Riau.

Benar saja sesampainya di bumi lancang kuning Selasa (1/9/2019) pukul 12.00 WIB, kata-kata pertama Kapolda Riau adalah kata motivasi bagi masyarakat Riau yang memiliki cita-cita besar untuk membangun Bumi Bertuah Negeri Beradat ini.

"Kedatangan saya disini untuk membuat lebih damai dan sejahtera bagi masyarakat, kita bersama Gubernur Riau dan Forkopimda akan gotong royong mewujudkan apa yang kita cita-citakan bersama," kata perwira tinggi berbintang dua itu saat diwawancarai wartawan di Bandara SSK II Pekanbaru, Selasa (1/10/2019).

Selanjutnya mantan Pati Baintelkam (badan intelejen dan keamanan) Mabes Polri ini bertekad untuk mewujudkan Riau menjadi Provinsi yang damai dengan masyarakat yang sejahtera. Ia berkata untuk mewujudkan hal itu, dibutuhkan kerja sama masyarakat maupun Forkompinda.

"Dan tentunya hal tersebut harus dilakukan secara bersama-sama secara gotong royong dari berbagai semua pihak serta masyarakat Riau" tutup Agung.***