TEMBILAHAN - Kapal yang meledak dan terbakar di Sungai Indragiri, Tembilahan, Indragiri Hilir, Riau, Sabtu (26/10/2019), sekitar pukul 14.50 Wib, ternyata juga menyambar rumah warga karena saat terbakar, kapal sempat hanyut dan tersangkut di rumah warga di kawasan padat penduduk.

Berdasarkan informasi yang berhasil dirangkum GoRiau.com dari Dinas Kebakaran Indragiri Hilir (Inhil), pada saat terbakar, kapal Kuala Buana II tersebut tersangkut di perumahan warga yang ada di tepi sungai.

Saat terbakar, kapal hanyut dan tersangkut di dapur rumah warga yang berada di tepi sungai. Akibatnya, api dari kapal menyambar dapur rumah.

Sedikitnya 3 rumah warga hangus, sedangkan satu unit rumah terpaksa dirubuhkan agar api tidak menjalar ke rumah lainnya.

"Kapalnya hanyut dalam kondisi terbakar, dan tersangkut di perumahan masyarakat di tepi sungai. Kemudian ikut membakar tiga rumah bagian dapur, dan satu rumah dirubuhkan untuk mencegah kebakaran lebih meluas," jelas Kepala Dinas Kebakaran Inhil, Sirajuddin Halim.

Pihaknya sendiri dijelaskan Sirajuddin menurunkan tiga unit mobil pemadam kebakaran dengan 20 personil.(ayu)