PEKANBARU - Universitas Abdurrab (Univrab) Pekanbaru, Riau, kembali menggelar sidang senat terbuka dalam rangka wisuda Strata 1 (S1) di Gedung Susiana Tabrani Convention Hall, Jalan Bakti Pekanbaru, pada Sabtu (26/10/2019). Pada wisuda kali ini, Univrab mencetak sebanyak 343 orang sarjana dari sembilan Program studi (Prodi).

Para wisudawan yang diwisuda hari ini terdiri dari S1 Profesi Dokter sebanyak 66 orang, Pendidikan Dokter 74 orang, Hubungan Internasional (HI) sepuluh orang, Ilmu Komunikasi (IK) 12 orang, Ilmu Pemerintahan (IP) 64 orang, Teknik Informatika (TI) 29 orang, Teknik Sipil 19 orang, Psikologi 36 orang dan STIE Iqro Annisa Pekanbaru 33 orang.

Dalam sambutannya, Rektor Universitas Abdurrab Pekanbaru, Prof. Susi Endrini, Ssi., M.Sc.,Ph.d, mengatakan, bahwa pelaksanaan wisuda tahun ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Di mana, para wisudawan mulai tahun ini tidak hanya menerima ijazah dan transkip nilai wisudawan saja, melainkan juga mendapat surat keterangan pendamping ijazah atau SKPI.

"SKPI ini isinya tentang mendiskripsikan lulusan dari sisi kompentensi, softskill, dan sertifikat tambahan, yang diperoleh lulusan sepanjang menjadi mahasiswa universitas abdurab. Ini kami berikan kepada semua wisudawan S1 hari ini yang jumlahnya mencapai 343 wisudawan," kata Rektor Univrab tersebut.

Dengan demikian, Susi mengharapkan lulusan Univrab mampu bersaing baik di tingkat lokal, nasional, maupun Internasional di revolusi 4.0.

Susi juga berpesan kepada wisudawan dan wisudawati agar menjadikan momentum wisuda ini untuk melaju ke puncak karir dan tetap menjaga nama baik almamater. "Beberapa pesan dari kami, jagalah nama baik almamater Universitas Abdurrab dan datang lah untuk menyumbang bakti kepada adik-adik yang masuh menumpuh pendidikan di Universitas Abdurrab," tambahnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan Abdurrab, Dr. dr. Susiana Tabrani, M.Pd, mengaku bersyukur karena pelaksanaan wisuda Univrab tahun ini bisa dilaksanakan di gedung milik sendiri, yaitu Gedung Susiana Tabrani Convention Hall.

"Ini merupakan sebuah momen perdana kita memakai gedung sendiri. Pembangunan gedung ini memang baru selesai tahun ini dan akan diresmikan Maret 2020 nanti," kata Susiana.

Susi juga menambahkan dalam wisuda kali ini, Yayasan Abdurrab melaunching Tabrani Foundation sebagai konsistensi yayasan dalam memberikan beasiswa mulai dari SD hingga perguruan tinggi yang diperuntukan untuk masyarakat yang putus sekolah.

"Saat ini kami sudah memberikan beasiswa untuk anak-anak Riau 273 orang yang terdiri dari SD sampai SMA. Dan itu akan semakin banyak lagi anak-anak yang akan mendapatkan beasiswa. Kami mohon dukungannya," ungkapnya. ***