PEKANBARU - Kejahatan modus pecah kaca mobil kembali terjadi di Kota Pekanbaru Provinsi Riau. Kali ini aksi kriminalitas tersebut dilakukan di depan sebuah kedai kopi di Jalan Soekarno Hatta, Jumat (27/10/2017) siang sekitar pukul 11.30 WIB tadi.

Informasi yang dirangkum GoRiau.com, target pelaku pecah kaca ini adalah sebuah mobil Mitsubishi Pajero hitam yang sedang diparkir dan ditinggalkan pemiliknya bernama Johar (55 tahun). Dalam waktu singkat saja, pelaku sukses menggondol uang yang diletakkan di mobil.

Kabarnya korban baru melakukan transaksi penarikan uang di salah satu cabang bank di daerah Panam. Diduga pelaku sudah menargetkan sasarannya, lalu membuntuti mobil tersebut sambil menunggu waktu yang tepat buat beraksi.

Benar saja, sesampainya di salah satu kedai kopi di Jalan Soekarno Hatta, pelaku pun beraksi, sesaat setelah mobil diparkirkan. Penjahat tersebut memecahkan kaca bagian kanan (Supir, red) dan mengambil barang dan uang yang ditinggalkan di dalam mobil.

Informasi sementara ini, ada satu unit laptop dan uang tunai sebesar Rp70 juta hilang dalam peristiwa tersebut. Mengetahui itu, korban pun langsung membuat laporan ke Polsek Bukit Raya, dengan harapan pelaku dapat segera ditangkap.

Kapolsek Bukit Raya Kompol Pribadi melalui Kanit Reskrimnya AKP Sihol Sitinjak yang dikonfirmasi GoRiau.com membenarkan terkait kejadian itu. Namun Ia belum dapat merincikan detail, lantaran masih menunggu proses laporan dari pihak korban.

"Tadi anggota kita sudah ke sana (TKP) melakukan pengecekan, namun pemilik mobil tidak ada karena Shalat Jumat. Identitas korban belum tahu, karena masih menunggu laporannya. Informasi yang saya dapat, saat itu korban meninggalkan mobil untuk ngopi di kedai kopi," tutur dia.

Kejadian itu juga diposting oleh akun Instagram resmi milik Humas Polda Riau dua jam lalu. Admin juga menyampaikan pesan, agar setiap masyarakat yang mengambil uang dalam jumlah besar di bank, agar dapat menghubungi petugas kepolisian, sehingga bisa dikawal. ***