SLEMAN - Bek tengah Persib Bandung, Achmad Jufriyanto siap membentung produktivitas penyerang Persebaya Surabaya pada laga lanjutan pekan ke 16 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Maguwuharjo Slemen, Yogyakarta, Rabu (8/12/2021) malam. Duel ini mempertemukan Persebaya sebagai tim paling produktif dan Persib yang merupakan tim dengan pertahanan terbaik.

Persebaya memiliki catatan 26 gol, adalah tim dengan angka mencetak gol terbanyak di BRI Liga 2021/2022. Sementara Persib baru kebobolan 9 gol, angka paling sedikit dari pada tim-tim lainnya. Menandakan pertahan Persib sulit ditembus.

"Kami pasti berada dalam motivasi yang tinggi. Jelang pertandingan, pemain memiliki keinginan yang lebih dan kita harus membawa itu ke pertandingan untuk mendapatkan tiga poin," kata Jupe sapaan karib Achmad Jufriyanto.

Produktivitas Persebaya musim ini tidak lepas dari peran ketiga pemain asingnya. Ujung tombak Jose Wilkson telah mencetak 6 gol, Bruno Moreira dengan sumbangan dua gol, serta Taisei Marukawa yang dominan mencatat 7 gol dan 4 assist.

Jupe klaim sudah megetahui kekuatan lawan, Persib harus waspada dengan gerak-gerik trio asing Bajul Ijo yang tajam dan eksplosif. Sebagai pemain ia akan fokus selama 90 menit pertandingan.

"Ya kita akan berusaha bagaimana caranya mereka tidak mencetak gol. Kita sebagai pemain akan fokus dengan apa tugas kita di belakang dan tidak akan membiarkan mereka untuk masuk ke pertahanan kita," ungkapnya.

"Kita fokus terhadap permainan sendiri, setidaknya kalau bisa menguasai bola lebih banyak dari mereka, maka lebih sedikit chance mereka masuk ke pertahanan kita. Jadi kita berusaha membuat mereka tidak bisa masuk ke pertahanan, kita akan coba fokus pada komunikasi dan organisasi," papar Jupe. ***