BANGKOK - Tunggal putra andalan Indonesia, Jonatan Chrstie meraih tiket  ke babak perempatfinal Turnamen Yonex Thailand Terbuka (Thailand Open) 2021. Tiket tersebut diraih peraih medali emas Asian Games 2018 ini setelah menggulingkan Jason Anthony Ho-Shue (Kanada), 21-10, 21-9 dalam waktu 27 menit.

“Puji Tuhan hari ini bisa kembali menang. Ya hari ini mungkin saya menerapkan strategi yang tepat jadi membuat lawan tidak enak. Sebenarnya dia pemain bagus juga,” ujar Jojo, sapaan akrab Jonatan melalui pesan WhatsApp, Kamis (14/1/2021).

Untuk memperebutkan tiket ke semifinal, Jojo harus bertemu lawan berat asal Denmark, Viktor Axelsen yang unggulan keempat.

Rekornya, dalam lima pertemuan, Jojo tiga kali kalah dan dua kali menang, termasuk terakhir unggul di Prancis Terbuka 2019.

“Untuk besok yang penting adalah kepercayaan diri di lapangannya. Secara pengalaman dan di atas kertas, Axelsen memang di atas saya. Tetapi mudah-mudahan dengan kemenangan ini bisa menambah kepercayaan diri saya,” pungkas Jojo. ***