PEKANBARU - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Riau terus mempersiapkan atlet-atlet Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) untuk mengikuti Pekan Olahraga Pelajar Nasional (Popnas) yang akan berlangsung pada bulan September 2017 mendatang di Semarang.

Pada Popnas tahun ini, Dispora Riau mempersipakan atlet-atlet PPLP untuk mengikuti kejuaraan pada 20 cabang olahraga (cabor) yang diperlombakan pada Popnas 2017 di Semarang, Jawa Tengah nanti.

Hal itu disampaikan Kabid Pemuda Dispora Riau, Yusfar kepada GoRiau.com (GoNews Grup), Kamis (20/4/2017). "Persiapan kita dari Provinsi, atlet-atlet PPLP sudah rutin melakukan latihan," ujarnya.

Selain latihan-latihan untuk mengahadapi Popnas di Semarang. Yusfar menuturkan, menjelang keberangkatan atlet-atlet ke Semarang pada bulan September nanti, akan mengadakan TC (Training Center).

Dilanjutkannya, untuk TC ini, kemungkinan waktu diadakannya akan dipercepat, yang biasanya diadakan selama 15 hari, hanya diadakan selama 10 hari, jelang keberangkatan ke Semarang.

"Nanti untuk lebih mempersiapkan atlet-atlet kita, akan diadakan TC. Namun, untuk waktunya mungkin akan dipersingkat," terangnya.

Penyingkatan waktu diadakannya TC untuk para atlet-atlet PPLP Riau untuk mengikuti Popnas 2017 ini, Yusfar mengungkapkan, keterbatasan anggaran menjadi faktor dipercepatnya TC.

"Karena anggaran kita untuk TC ini juga terbatas, jadi mungkin waktunya akan dipercepat dan pelaksanaannya akan dipersingkat," tutupnya.***