SELATPANJANG - Roni Samudra SH merupakan sosok tokoh muda yang sudah tidak asing lagi bagi kalangan masyarakat Selatpanjang sekitarnya. Dia dikenali kalangan masyarakat sebagai orang yang memiliki jiwa soasial yang sangat tinggi. Sehinga tidak heran jika lelaki yang baru berusia 41 tahun ini mudah di kenali banyak orang, selain di kenal akan sosialnya Rony juga dikenal sebagai orang yang memilki budi pekerti yang baik santun dan ramah.

Pria yang berpropesi sebagai pengusaha muda sukses ini sebelumnya sempat berpropesi sebagai Apratur Sipil Negara (ASN) selama 20 tahun sebelum mengundurkan diri dari ASN untuk bisa fokus mejalankan usaha yang digelutinya diantaranya bisnis Properti, Agrobisnis dan perhotelan di Bandung Jawa Barat.

Namun beberapa bulan terakhir nama Rony Samudra tiba-tiba viral di media sosial banyak kalangan masyarakat dan netizen memiralkan namanya dalam bursa Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kepulauan Meranti tahun 2020 mendatang. Nama Rony Samudra saat ini viral dan  di gaung-gaungkan sebagai Balon (Bakal Calon) Wakil Bupati Kabupaten Kepulauan Meranti Priode 2021-2025.

Bukan itu saja bahkan ada netizin yang melakukan poling beberapa nama untuk Balon Buppati dan Wakil Bupati Meranti dalam Pilkada 2020 mendatang, dari hasil poling tersebut ternyata nama Roni Samudara SH mampu mengungguli beberapa nama lainya yang di masukan didalam poling tersebut.

Ads
Entah siapa yang pertama kali memviralkan nama Rony Samudra di media sosial sebagai Bakal Calon Wakil Bupatii kepulauan Meranti periode 2020-2025 sehingga mendapatkan respon yang positif dari kalangan masyarakat Kepulauan Meranti. bahkan dari informasi yang berhasil didapatkan awak media arus dukungan untuk Rony terus mengalir pasca viralnya kabar Rony Samudra akan Ikut Bursa Pilkada Meranti, bisa dikatakan tiada hari tanpa dukungan. Untuk pria pencinta Pencak Silat itu.

Beberapa awak media mencoba menanyakan kepada beberapa tokoh masyarakat setempat, ternyata nama Rony Samudra benar-benar mendapatkan dukungan positif dari kalangan masyarakat Gelora.

"Nama Rony Samudara memang tidak asing lagi bagi kami warga disini, kami sangat mengenali akan pribadinya dan jejak rekamnya selama ini beliau sangat di kenali memiliki jiwa sosial yang tinggi, agamais, ramah dan santun oleh karena itu kami tentunya sangat mendukung jika Rony benar-benar ingin mencalonkan diri ikut bertarung dalam bursa Pilkada Meranti mendatang," unkap salah seorang Tokoh Masyarakat Gelora, Syawaluddin, pada Senin (24/6/2019).

Dikatakan Syawal, Rony adalah warga gelora jadi ia sangat mengenali sepak terjangnya dan juga sangat mengetahui akan kemampuannya khususnya di bidang kepemerintahan.

"Sepengetahuan kita Rony Samudra pernah menjabat sebagai Apratur Sipili Negara (ASN) sekitar lebih kurang 20 tahun sebelum dia mengundurkan diri dari ASN untuk fokus kepada bisnis yang di gelutinya, artinya Rony sudah banyak pengalamannya dalam bidang kepemerintahan begitu juga dalam dunia usaha beliau merupakan salahsatu pengusaha muda yang sukses," ungkap Syawaluddin yang juga merupakan seorang Imam itu.

Diakuinyan Rony Samudra mungkin memang masih tergolang muda beliau baru berusia sekitar 41 tahun, namun tentunya tidak melihat dari usia seseorang akan tetapi dilihat akan kemampuannya karena seorang pemimpin itu nantinya harus bisa jemput bola ke pemerintah pusat sehingga perlu adanya pengalaman dan link yang baik serta fisik yang prima, dan itu semua sudah ada pada Rony oleh karena itu akan dukung Rony jika dia benar-benar ikut di bursa Pilkada nanti dan kinilah saatnya generasi muda bebicara.

Menurut Syawaluddin RS merupakan Pengusaha muda sukses, kehidupannya juga sangat mapan sehingga diyakini dia akan bisa lebih fokus untuk mengabdi diri kepada kepentingan masyarakat banyak.

"Untuk itu kita berharap kepada Rony Samudra bisa merepon dan bersedia ikut menjadi Calon dalam Pilkada mendatang sesuai dengan keinginan masyarakat banyak," harapnya.

Sementara itu Ketua RW 09 Baktiar (Yei) juga mnenyampaikan harapan yang sama, bahkan dia punya keinginan untuk bertemu langsung dengan Rony Samudra (RS) untuk menyampaikan apa yang menjadi harapannya dan masyarakat.

"kita akan coba untuk bertemu langsung dengan saudara Rony dan kita akan sampaikan apa yang menjadi hajad masyarakat banyak itu kepada Rony semoga saja dia setuju," ungkapnya.

Sementara itu Rony Samudra SH dikonfirmasikan mengakui sudah mengetahui kabarnya tetang viral namanya di media sosial tersebut, namun dia tidak mengetahui sama sekali siapa yang memiralkannya.

"Pertama tentunya saya mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada seluruh masyarakat maupun netizen yang telah memberikan dukungan kepada saya. Insya Allah kalau memang saya ditakdirkan untuk ikut dan masyarakat mendukung saya akan jalani amanah ini," pungkasnya.

Sebagaimana diketahui, menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pada 2020 mendatang, sejumlah figur yang bakal maju bertarung pun sudah mulai mencuat dan diperbincangkan oleh masyarakat di Kabupaten Kepulauan Meranti.

Meski Pemilihan Bupati Kepulauan Meranti masih lama, dan masih menyisakan waktu kurang lebih setahun lagi, namun hegemoni dan riuh gerah suasana Pilkada mulai terasa di negeri kota.

Untuk Kabupaten Kepulauan Meranti, figur yang kerap didiskusikan bakal meramaikan bursa pencalonan bupati antara lain, Said Hasyim (wakil bupati saat ini) Masrul Kasmy (Kepala Biro Kesra Propinsi Riau) Falzan Surahman (Ketua KPID Riau) Tarmizi Tohor (Dirjen Binmas Kemenag RI) Muhamad Diah (Kakanwil Kemenkum HAM Riau), Muzamil Baharuddin (Wakil DPRD saat ini), selain itu, ada juga H Yulian Norwis (Sekda Meranti saat ini), H Adil (anggota DPRD Propinsi Riau), Hafizan Abas (angggota DPRD Meranti saat ini), Amyurlis alias Ucok (anggota DPRD Propinsi Riau terpilih) dan Rony Samudra.***