PEKANBARU - Detik-detik akhir menjelang pendaftaran di Pilkada, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau akan menentukan pilihannya di Pilkada Kabupaten Kuantan Singingi malam ini, Kamis (3/9/2020).

"Kuansing malam ini kita akan serahkan dukungan kita," kata Anggota DPR RI ini singkat kepada GoRiau.com.

Namun, Wahid belum mau membocorkan siapa nama yang akan mendapatkan tandatangan dari Ketua Umum DPP PKB, Muhaimin Iskandar ini.

Disinggung apakah PKB akan membuat poros baru bersama Gerindra atau mendukung Paslon yang sudah ada, Wahid lagi-lagi menyembunyikan keputusan tersebut.

"Namanya belum bisa kita bocorkan, tunggu nanti saja," tambah Wahid.

Pilkada Kuansing sendiri, sejauh ini sudah melahirkan tiga Paslon, ketiganya adalah Andi Putra - Suhardiman Amby, Mursini - Indra Putra, dan Halim - Komperensi.

Andi Putra - Suhardiman Amby dipastikan akan berlayar menggunakan perahu tiga partai, Hanura dengan 1 kursi, PKS dengan 2 dan Golkar dengan 6 kursi.

Kemudian Bupati Kuansing Petahana Mursini akan didampingi Indra Putra di Pilkada nanti. Keduanya sudah mendapatkan Surat Keputusan (SK) dua partai, yakni Partai Persatuan Pembangunan (PPP) dan Nasdem. Keduanya sama-sama memiliki 4 kursi.

Terakhir, Wakil Bupati Kuansing Halim akan maju sebagai Calon Bupati di Pilkada nanti dan menggandeng Ketua DPD PAN Kuansing, Komperensi. Pasangan ini sudah mendapatkan SK dari partai PAN dengan jumlah 4 kursi, PDIP dengan jumlah 3 kursi dan Demokrat 4 kursi. ***