SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Detik-detik pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau dirasakan masyarakat Siak dengan penuh tekanan. Isu intimidasi pun menyebar. Namun Komite Organisasi Wartawan (Kowas) Kabupaten Siak menyatakan isu itu sulit dibuktikan.

Entah siapa yang mengabarkan, yang jelas, adanya himbauan untuk memilih salah satu pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Riau itu, sempat membuat masyarakat bertanya-tanya. Apakah benar, isu itu atau hanya ulah orang iseng yang sengaja menjual-jual nama pejabat tinggi daerah Siak.

Namun Ketua Komite Organisasi Wartawan Kabupaten Siak Ali Masruri, Selasa (3/9/2013) memastikan isu itu tidak benar. Dan ada pihak yang sengaja untuk memanfaatkan kondisi untuk mengarahkan kepada salah satu calon.

''Itu tidak benar. Meski petinggi Siak juga memagang jabatan di partai, namun tidak benar kalau ada instruksi khusus untuk itu,'' ujarnya.

Karena itu, Kowas mengajak masyarakat yang lebih cerdas. Jangan termakan isu. Kalau perintah dan intruksi, itu jelas, tak usah diikuti. "Kalau isu itu dikaitkan dengan jabatan Bupati, tentu harus dipastikan dan dibuktikan,'' tandasnya. (sks)