PEKANBARU - Jelang pelantikan kepengurusan Penggawa Melayu Riau (PMR) yang akan dilaksanakan pada tanggal 16 September 2021 mendatang, Pengurus PMR Provinsi Riau melakukan silaturahmi dengan Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) utusan Riau, Misharti, Selasa (7/9/2021).

Panglimo Tinggi Penggawa Melayu Riau, Afrizal Anjo, mengatakan silaturahmi ini gunanya untuk meminta petuah, masukan, dan nasehat jelang pelaksanaan pengukuhan kepengurusan PMR Riau.

Menurutnya, silahturahmi ke Misharti merupakan hal yang penting karena Misharti merupakan tokoh perempuan di Riau yang juga merupakan seorang anak jati melayu dan juga saat ini duduk di pusat sebagai perwakilan masyarakat Provinsi Riau sebagai Anggota DPD/MPR RI.

"Ibu sebagai tokoh yang perlu kita dukung dan jaga marwah nya dalam menjalankan tugas sebagai Anggota DPD/MPR RI. Sebagai perwakilan masyarakat di pusat, maka dari itu kita meminta petuah masukan dan nasehat jelang pengukuhan yang InsyaAllah di laksanakan 16 September 2021 mendatang di Gedung Lembaga Adat Melayu (LAM) Kota Pekanbaru," katanya.

Lebih lanjut, Anjo mengatakan, PMR merasa bangga dengan sambutan yang di berikan oleh Misharti. Selain itu, Misharti juga dianggap sebagai sosok yang selalu berjuang besar untuk kemajuan Bumi Lancang Kuning ini.

"Semoga dengan segala ilmu yang dimilikinya dapat menjadi contoh untuk kita sebagai masyarakat melayu Riau. InsyaAllah kita siap mendukung penuh perjalanan Ibu Dr Misharti yang juga di kenal dengan 'Si Jilbab Ungu'," tukas Anjo

Sementara, Anggota DPD/MPR RI, Misharti, menerima kunjungan itu dengan penuh semangat. Dimana, pertemuan ini sebenarnya sudah dijadwalkan sejak 2 minggu belakangan, namun sempat tertunda karena padatnya jadwal..

"Alhamdulillah setelah dua minggu yang lalu di agendakan dan tertunda akhirnya kita dapat menjalin silahturahmi ini," ucap Misharti

Merespon kunjungan Pengurus PMR, Misharti mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi PMR karena telah berkenan untuk bersilahturahmi serta berdiskusi agar dapa bersinergi bersama untuk kemajuan Provinsi Riau tercinta kedepan.

"InsyaAllah kita siap mendukung penuh dan siap berkolaborasi untuk bersama-sama menjaga marwah malayu," pungkas Misharti. ***