SELATPANJANG - Untuk menekan penyebaran virus Corona atau Covid-19 menjelang Lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, Kapolres Kampar, AKBP Mohammad Kholid SIK memerintahkan jajarannya untuk menggelorakan imbauan serta melakukan pendisiplinan protokol kesehatan (prokes) secara masif terhadap masyarakat.

Hal ini disampaikan langsung oleh Kapolres Kampar saat Apel Senin (3/5/2021) pagi dihadapan seluruh anggotanya, ia juga menyampaikan bahwa anggota Polri dan TNI serta Aparatur Sipil Negara (ASN) harus memberi contoh kepada masyarakat, tentang disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan.

Sebagai tindak lanjut perintah Kapolres Kampar ini, sekitar pukul 09.00 Wib pagi tadi terpantau sejumlah personel Polres Kampar dipimpin Perwira Pengawas IPDA Rian Onel SH didampingi Ipda Sugeng beserta beberapa anggota lainnya, melakukan imbauan dan pendisiplinan masyarakat dikawasan Plaza Bangkinang.

Di lokasi yang menjadi kawasan pusat perbelanjaan bagi masyarakat Kota Bangkinang, para petugas kepolisian ini tidak bosan-bosannya mengimbau masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M.

Bagi pengunjung pasar dan para pedagang yang tidak memakai masker dan terlihat oleh petugas, langsung didatangi dan diminta mengenakan masker dihadapan petugas.

Para Personel Polres Kampar yang ditugaskan pagi ini juga menyiapkan sekitar 100 masker untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan.

Selain mendatangi Kawasan Plaza Bangkinang, petugas Kepolisan ini juga berpatroli ke tempat-tempat fasilitas umum lainnya di kota Bangkinang untuk melakukan hal yang sama.

Kapolres Kampar melalui Kasubbag Humas AKP Deni Yusra terkait hal ini menyampaikan, bahwa imbauan tentang protokol kesehatan ini sebenarnya sudah menjadi kegiatan rutin bagi jajaran Polres Kampar, hal ini telah dilakukan sejak mewabahnya pandemi Covid-19 awal tahun lalu.

Seiring meningkatnya angka penyebaran Covid-19 di tanah air beberapa waktu belakangan ini dan ditambah pula meningkatnya mobilitas masyarakat menjelang lebaran Idul Fitri 1442 Hijriah/2021 Masehi, makanya perlu perhatian khusus serta atensi untuk melakukan berbagai upaya dalam mencegah dan menekan penyebaran Covid-19 ini.

"Kita semua tentunya berharap agar upaya yang dilakukan mampu menekan angka penyebaran Covid-19 sehingga pandemi ini dapat segera diatasi, semoga masyarakat juga dapat lebih disiplin sehingga apa yang kita harapkan bersama dapat tercapai," ungkap AKP Deni.***