SELATPANJANG - Dalam rangka pemantapan latihan PPLP menjelang Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kabupaten Kepulauan Meranti pada Juni 2019 mendatang, Cabor Tinju Kepulauan Meranti menjalani Try Out dan latihan bersama di PPLP Provinsi Riau, Jalan KH. Nasution Gang Setia No 4. Pekanbaru.

Try Out dan latihan bersama di PPLP Provinsi Riau tersebut dilaksanakan selama 3 hari yakni mulai tanggal 9 s/d 11 Mei 2019.

Pendamping Try Out Cabor Tinju Kepulauan Meranti, Mahmud kepada GoRiau.com, Jumat (10/5/2019) mengatakan bahwa Try Out tersebut dalam rangka pemantapan Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Cabor Tinju Kepulauan Meranti dan menyongsong Kejurda di Kepulauan Meranti pada Juni 2019 mendatang.

"Try Out dilaksanakan selama tiga hari. Atlet dari Kepulauan Meranti ada 6 orang yang berangkat dan mengikuti Try Out ini," ujar Kasi Olahraga Disparpora Kepulauan Meranti itu yang mengaku dirinya masih bersama para atlet persiapan untuk pulang ke Selatpanjang besok.

Ads
Sementara itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Kepulauan Meranti, Rizki Hidayat SStp MSi, didampingi Kabid Olahraga Eko Priyono, mengatakan pihaknya mensupport dan mendukung penuh kegiatan tersebut.

"Kita mendukung penuh dengan kegiatan yang dilaksanakan oleh para atlet ini. Dengan kegiatan ini pula tentunya akan mengukur kemampuan dan menambah pengalaman atlet," ujarnya.

Rizki juga berharap setelah menjalani Try Out tersebut atlet bisa meningkatkan dan memperbaiki kekurangaan menjelang Kejurda nantinya.

"Harapan kita mudah-mudahn open turnamen nantinya para atlet kita bisa mendapatkan hasil yang luar biasa," harapnya.

Sementara itu, Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) Kabupaten Kepulauan Meranti, telah mempersiapkan sebanyak 10 atlet terbaik menjelang Kejurda 2019 mendatang.

Adapun 10 atlet terbaik yang dipersiapkan itu diantaranya, Kelas Yunior: Deva 38, Rendi Perdana 44, Febriansyah 49, Rizky Mahesa 52, Amin Hariananda 56, Even 60 dan Petinju Putri Liza 38. Dan Kelas Yout: Yudi 49 dan Edi 52.

Kejuaraan Tinju Amatir Yunior Youth Bupati Cup itu direncanakan akan dilaksanakan pada 16-20 Juni 2019 dan Kepulauan Meranti dipercayai sebagai tuan rumah.

"Menghadapi Kejurda nanti, Meranti mempersiapkan 10 petinju terbaik, 9 petinju Putra dan 1 petinju Putri," kata Ketua Pertina Kepulauan Meranti, Ardiansyah didampingi Sekretarisnya Bronika.

Dijelaskan Ardiansyah, pertandingan ini akan dilaksanakan dengan tema untuk meningkatkan animo masyarakat Meranti tentang olahraga tinju.

"Sebanyak 21 kelas akan dipertandingkan, mulai dari Yout sampai dengan Yunior dan direncanakan akan diikuti oleh seluruh kabupaten kota di Provinsi Riau nantinya," jelasnya.***