MAKKAH - Usai melaksanakan Umroh Wajib di Kota Makkah, Jamaah Calon Haji (JCH) Kepulauan Meranti yang tergabung dalam Kloter 6 Embarkasi Antara Riau, melakukan kunjungan ke Pusat Pemotongan Hewan, Jabal Rahmah dan tempat-tempat bersejarah lainnya di Kota Makkah.

Seperti disampaikan oleh Ketua Tim Pendamping Haji Daerah (TPHD) Kepulauan Meranti Ustadz Mustafa, kepada Kabag Humas dan Protokol Meranti Hery Saputra SH. Sejak Minggu pagi pukul 07.00 waktu setempat, rombongan Jamaah Calon Haji Meranti yang berjumlah 90 orang plus 2 TPHD mulai bergerak mengunjungi tempat-tempat bersejarah di Kota Makkah. Rombongan berangkat menggunakan 2 Bus yang dipandu langsung oleh Ketua TPHD Ustadz Mustafa.

Adapun tempat-tempat yang dikunjungi adalah Tempat Pemotongan Hewan, Jabal Rahmah, Jabal Tsur, Jabal Nur, Musdalifah, Mina dan Arofah. 

Seperti diketahui Jabal Rahmah yang berada di padang Arafah. Jabal Rahmah merupakan tempat yang tidak pernah ketinggalan dikunjungi para jamaah haji. Jabal Rahmah yang juga disebut dengan bukit Kasih Sayang ini, diyakini sebagai tempat pertemuan nabi Adam dan Siti Hawa setelah mereka terpisah dan diturunkan Allah dari Surga.

Di Jabal Rahmah yang merupakan bukit batu Para Jamaah Calon Haji Meranti tampak memanjatkan doa kepada Allah SWT karena diyakini tempat tersebut sebagai tempat yang makbul untuk berdoa.

Selama dalam perjalanan menunju tempat tersebut seluruh Jamaah Calon Haji Meranti, dikatakan Ustadz Mustafa, melaluinya dengan aman dan lancar dan dalam keadaan sehat. (rls)