SIAK SRI INDRAPURA - Penampakan seekor buaya di halaman rumah warga Merempan Hilir, Mempura, Siak, Riau, Rabu (4/9/2019) gegerkan warga. Buaya yang diduga dari sungai Siak itu ramai dikerumuni warga.

Pantauan GoRiau.com, buaya sepanjang lebih kurang 4 Meter itu sudah nampak sejak pukul 06.00 WIB mendekati kandang sapi. Warga ramai datang karena sangat jarang melihat reptil raksasa itu datang ke pemukiman warga.

Pertama kali, buaya tersebut dilihat oleh Jamin yang hendak memulai aktivitasnya dipagi hari. Jamin melihat ada sesesok hewan melata yang mendekati kandang sapi. Dia kaget dan sontak berteriak, ternyata yang dilihatnya seekor buaya.

Takut membahayakan, Damkar BPBD Siak diberi tahu oleh warga untuk menangkap sang buaya. Buaya yang tidak terlalu aktif itu berhasil dievakuasi 8.30 WIB dan dikembalikan ke habitatnya.

"Jarang memang ada buaya ke pemukiman. Apalagi ini sangat jauh jaraknya dari tepian sungai. Untungnya sudah dievakuasi, jadi tidak risau jika anak bermain di halaman rumah," kata Sartono warga setempat. ***