PEKANBARU – Chief Executive Officer PT Perkebunan Nusantara V, Jatmiko Santosa, berpesan agar menjadikan Idul Fitri sebagai momentum kesiapan bagi seluruh karyawan anak perusahaan Holding Perkebunan Nusantara III Persero tersebut untuk menghadapi segala bentuk perubahan di masa mendatang.

Dalam keterangan tertulisnya di Pekanbaru, Rabu (4/5/2022), Jatmiko mengatakan perayaan hari kemenangan adalah wujud bagi seluruh karyawan yang berhasil meningkatkan kualitas diri untuk melangkah ke depan dan mendongkrak optimisme dalam menghadapi dinamika yang terjadi.

"Dalam kesempatan yang pertama ini, saya ingin mengucapkan selamat Idul Fitri 1443 Hijriah kepada seluruh umat muslim, terutama karyawan PT Perkebunan Nusantara V yang merayakannya. Kemudian, saya juga ingin mengajak kepada kita semua, mari kita jadikan hari kemenangan ini sebagai momentum meningkatkan kualitas diri, melangkah ke depan, memimpin perubahan, dan siap untuk menghadapi perubahan," pesan Jatmiko.

Selama satu bulan penuh, kata dia, umat muslim menempa diri untuk menjadi pribadi yang lebih baik dengan beragam ibadah. Selama satu bulan penuh pula, umat muslim karyawan PTPN V diwajibkan untuk mendisiplinkan diri sebagai bagian mengubah pola pikir dan perilaku yang berkualitas.

"Melalui puasa, kita dibentuk untuk lebih disiplin. Disiplin dalam beribadah, disiplin menghargai waktu, dan disiplin untuk menjaga hawa nafsu," ujarnya.

"Selanjutnya, tinggal bagaimana latihan kedisiplinan yang kita terima sebulan penuh ini, tetap kita jaga dan menjadi bekal kita pasca Ramadhan. Bayangkan kalau kedisiplinan kita akan waktu, akan menjaga hawa nafsu bisa kita terapkan setahun penuh memberikan dampaknya terhadap kinerja pribadi dan kinerja korporasi," lanjut Jatmiko.

Untuk itu, dia berpesan kepada seluruh karyawan untuk dapat terus menjaga momentum tersebut agar sejalan dengan semangat PTPN V menjadi perusahaan yang kuat dan mampu menghadapi beragam perubahan yang pasti terjadi di masa mendatang. Terlebih lagi, ia mengatakan saat ini PTPN V telah berada di jalur yang tepat.

Beragam perbaikan, inovasi, yang menghasilkan segudang prestasi dalam tiga tahun ini, lanjut dia, tak lepas dari peran aktif seluruh karyawan untuk tetap semangat dan komitmen membawa perubahan lebih baik di PTPN V.

"Bapak-ibu yang saya banggakan. Dengan beragam perubahan itu, perusahaan yang kita cintai saat ini telah berada di level yang berbeda. PTPN V untuk pertama kalinya juga memiliki beragam transformasi, apakah itu kebijakan-kebijakan Operasional, apakah itu Sawit Rakyat, apakah itu Dekarbonisasi, apakah itu digitalisasi NBEX, Millena, Olidos, Intank, yang kemudian dijadikan contoh dan diterapkan di seluruh perusahaan di bawah holding perkebunan Nusantara," urainya.

"Beragam apresiasi dan penghargaan mengalir dari berbagai stakeholders maupun shareholders. Prestasi itu tidak datang secara tiba-tiba, melainkan buah dari hasil kerja keras, integritas, komitmen yang berkesinambungan, serta kedisiplinan yang tinggi dari kita semua. Di hari kemenangan ini, mari kita jaga momentum tersebut, kita rawat semangat itu," tegasnya.

Lebih jauh, tak lupa Jatmiko turut berpesan kepada seluruh karyawan yang merayakan Idul Fitri untuk tetap mengedepankan protokol kesehatan. Menurut dia, kepercayaan yang telah diberikan pemerintah dengan mengizinkan kegiatan mudik dan menjalin silaturahmi harus dibayar dengan tetap menjadikan protokol kesehatan sebagai yang utama.

"Sekali lagi, mewakili Komisaris dan Direksi, minal Aidin wal faizin. Mohon maaf lahir dan batin," tutupnya. ***