TASIKMALAYA -- Seorang janda muda bernama Widia ditemukan tewas bersimbah darah bersama teman prianya dalam kamar kos, di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat, Sabtu petang (23/10/2021).

Dikutip dari Inews.id, Sub Detasemen Polisi Militer (Denpom) III/2-2 Tasikmalaya ikut menyelidiki kasus tersebut. Sebab, teman pria Widia diduga merupakan pensiunan TNI. Selain itu, ditemukan senjata api dan senjata tajam pada tempat kejadian perkara.

Sejumlah anggota Subdenpom III/2-2 Tasikmalaya terlihat dalam olah TKP yang dilakukan tim Satreskrim Polres Tasikmalaya Kota di Desa Mekarwangi, Kecamatan Cisayong, Tasikmalaya, Sabtu malam.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Azhari Kurniawan mengatakan, pihaknya masih menyelidiki penemuan senjata api dan tajam di TKP.

''Kita bersama Polisi Militer masih menyelidiki penemuan senjata api di kamar kos korban milik siapa dan apakah digunakan untuk melakukan pembunuhan,'' kata Kapolres, Sabtu malam.

Menurut Kapolres saat dilakukan pengecekan oleh petugas polisi, kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa. ''Kita masih melakukan penyelidikan terkait penemuan mayat keduanya,'' kata Kapolres.

AKBP Azhari Kurniawan menjelaskan, sekitar pukul 16.00 WIB ada laporan dari warga terkait korban yang tidak keluar rumah kosnya dan saat dilakukan pengecekan oleh petugas polisi kedua korban ditemukan dalam kondisi sudah tidak bernyawa.

Sementara itu polisi juga sudah mengamankan sejumlah barang bukti diantaranya adalah senjata api dan senjata tajam yang berada di dalam kamar.

''Guna mengetahui penyebab kematiannya, kedua mayat langsung dibawa ke Kamar Mayat RSUD dokter Soekardjo Kota Tasikmalaya untuk diautopsi tim dokter forensik Polda Jabar,'' ujarnya.

Sementara Kepala Dusun Kampung Cibodas Pasar Atun Mukodas mengatakan, dirinya sekitar pukul 14.30 WIB mendapatkan kabar dari warga meminta tolong untuk menyaksikan ada kejadian yang mencurigakan.

''Saya bersama warga kemudian membuka jendela kamar kontrakan dan saat dilihat kedua korban sudah bersimbah darah dan tak bernyawa,'' kata Atun Mukodas, Sabtu.

Korban perempuan yang kos, kata Atun, bernama Widia yang berstatus sebagai seorang janda dan bekerja sebagai seorang satpam di sebuah perusahaan garmen. Sementara yang pria menurut informasi adalah orang Cimahi.

Sebelum ditemukan tewas, Widia janda muda dan teman prianya terlihat sering bertengkar.

''Sebelum ditemukan tewas Widia dan teman prianya memang terlihat sering bertengkar,'' ujar Atun Mukodas.

Ratusan warga terlihat antusias untuk melihat saat Polres Tasikmalaya Kota melakukan olah tempat kejadian perkara kasus dugaan pembunuhan itu hingga Sabtu malam (23/10/2021).***