BANGKINANG - Mahasiswa dan warga mengeluhkan jalan menuju ibukota Kecamatan Tapung Hulu, Senama Nenek yang tak kunjung diperbaiki. Diketahui jalan Provinsi Riau yang rusak ini sekitar 18 kilometer dari Desa Suka Ramai.

Ketua mahasiswa se-Tapung Raya, Muhammad Danil menyebutkan jalan ini sering disuarakan kepada dewan yang ada di Dapil Tapung Hulu dan Tapung Hilir, agar diperjuangkan untuk diperbaiki. Baik itu dari anggota DPRD Kampar maupun anggota DPRD Provinsi Riau.

''Kami dari mahasiswa Se Tapung Raya sering menyuarakan agar jalan yang rusak ini bisa diperbaiki. Namun tak diindahkan oleh anggota dewan kita dari kabupaten maupun dari Provinsi Riau,'' kata Danil.

Namun kata Danil, mahasiswa di Tapung Raya tidak akan pernah patah semangat mengawal hal itu sampai jalan tersebut diperbaiki. Dan ia menambahkan, jalan tersebut satu-satunya akses menuju ibukota Kecamatan Tapung Hulu. Dan sudah rusak bertahun-tahun lamanya.

Sementara anggota DPRD Kampar, Yudi Rofali menegaskan terkait jalan yang rusak yang tak kunjung diperbaiki ini, pihak perusahaan yang setiap hari menggunakan jalan, harus terlibat dalam memperbaikinya.

"Perusahaan juga diminta terlibat dalam proses perbaikan jalan secepatnya. Karena diperikirakan cuaca akhir tahun ini semakin parah. Perusahaan jangan hanya menumpang saja," tegas pria yang akrab disapa Yudi ini kepada GoRiau.com.

Mantan aktivis Hipemari ini juga meminta kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui dinas PUPR untuk turun ke lokasi. Karena kata Yudi, tidak semua jalan di Tapung Hulu jalan Provinsi Riau, namun juga merupakan jalan kabupaten.

''Kepada Pemerintah Kabupaten Kampar melalui dinas PUPR turun ke lokasi. Karena tidak semua jalan disana, (Jalan di Kecamatan Tapung Hulu, red) jalan provinsi, namun juga ada jalan kabupaten yang rusak,'' pintanya.

Ia menambahkan, dirinya selaku anggota DPRD Kampar dapil Tapung Hulu siap mengawal untuk segera diperbaiki. Namun ia tidak menyebutkan dimana lokasi jalan kabupaten yang rusak di Tepung Hulu tersebut.

"Kalau saya selaku dewan di dapil Tapung Hulu siap mengawal jalan kabupaten yang rusak. Dan bagi sahabat kami anggota dewan yang sekrang duduk di Provinsi Riau, saya juga meminta masukkan anggaran untuk jalan yang rusak parah sekitar 18 kilometer tersebut, karena itu kan jalan provinsi," tutup Yudi Rofali. ***