PEKANBARU - Jalan lintas Sumatera Barat (Sumbar) - Riau putus total, banyak kendaraan pengangkut sembako sayur-sayuran putar balik.

Pantauan GoRiau pada hari Minggu (3/7/2021) selama kurang lebih 3 jam, sejak pukul 00.00 WIB, hingga pukul 02.49 WIB, di jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di Rimbo Datar, Kecamatan Pangkalan Koto, Kabupaten Limapuluh, tampak ratusan kendaraan berplat BM antri panjang karena tidak bisa melintas.

Kemacetan panjang itu sendiri disebabkan, adanya badan jalan yang tergenang air cukup dalam, sehingga tidak bisa dilewati kendaraan roda dua maupun roda empat.

Bahkan, ada beberapa kendaraan yang membawa sayur mayur memilih untuk putar balik ke arah Sumbar karena takut barang bawaannya busuk.

“Kami sudah 4 jam disini nunggu, tapi masih belum ada pergerakan. Melihat jam yang semakin pagi, kami khawatir sayur yang kami bawa busuk,” ujar seorang supir pembawa sayur mayur yang putar balik.

Hingga berita ini diterbitkan, puluhan kendaraan terus berdatangan dan memenuhi jalan, sementara alat berat sudah tampak bekerja untuk mengalirkan air agar tidak menggenangi jalan lagi.

Keterangan foto GoRiau, antrean panjang di Jalan lintas Sumbar-Riau, tepatnya di Rimbo Datar, Kecamatan Pangkalan Koto, Kabupaten Limapuluh.***