PANGKALAN KERINCI - Rombongan investor dari Korea, Selasa (9/4/2019) sore, menyambangi Tekno Park Pelalawan untuk meninjau langsung kawasan investasi industri kelapa sawit.

Bukan tanpa alasan, kedatangan lima orang investor Korea tersebut untuk menjajaki investasi hilir industri kelapa sawit.

Dalam kesempatan ini, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapedda) Kabupaten Pelalawan, Ir Syahrul Syarif memberikan pemaparan kepada para investor.

"Areal Teknopark Pelalawan ini disiapkan oleh Pemerinrah Kabupatrn (Pemkab) Pelalawan dalam rangka investasi industri dibidang kelapa sawit," paparnya.

Disampaikannya, Teknopark Pelalawan merupakan program nasional. Kawasan Teknopark merupakan kawasan milik Pemkab Pelalawan.

"Luas lahan Teknopark Pelalawan 3.748 hektar dan ini bukan hanya program daerah tapi program nasional. Tenopark ini masuk dalam 5 teknopark percontohan di Indonesia dan fokus dalam industri kelapa sawit," tandas Syahrul.

Hadir dalam pertemuan ini Plt Kepala DPMPTSP Pelalawan Budi Surlani, Kepala OPD dan sejumlah pejabat Pelalawan lainnya.*