PEKANBARU - Sekretaris DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Ade Agus Hartanto mengatakan, pada pemilihan legislatif (Pileg) 17 April mendatang, pihaknya menargetkan 10 kursi di DPRD Provinsi Riau.

Target ini, lanjutnya, berdasarkan hasil kinerja PKB selama satu periode yang dinilainya sangat memuaskan. Hal inilah yang membuat Ade optimis, masyarakat Riau masih akan mempercayakan jabatan wakil rakyat kepada partai yang didirikan pada tahun 1998 tersebut.

"Faktanya, apa yang kita lakukan selama empat setengah tahun terakhir inilah yang memicu tingginya animo masyarakat untuk mempercayakan keterwakilannya kepada PKB. Setiap kegiatan kader PKB itu aman, damai tanpa banyak koruptor dan diterima oleh semua kalangan," katanya di Pekanbaru, Selasa (9/4/2019).

Meskipun optimis, anggota Komisi V DPRD Riau ini tak menampik, bahwa hasil survei internal partainya masih menunjukkan perolehan 8 kursi.

"Saat ini survei masih setiap dapil memperoleh satu kursi, artinya 8 kursi untuk PKB. Kemungkinan besar, PKB salah satu pimpinan," ungkapnya lagi.

Sementara itu, untuk DPR RI, pihaknya menargetkan dua kursi. Masing-masing satu kursi untuk dapil Riau 1 dan Riau 2.

"Kalau untuk DPR RI target kita dua kursi, masing-masing satu dapil satu kursi. Siapa orangnya, masyarakat sudah bisa menebak lah," tandasnya. ***