PEKANBARU - Lembaga Inisiatif Zakat Indonesia (IZI) menyalurkan bantuan dana tunai kepada penerima program layanan pendampingan orang sakit (Lapors), yakni Khadijah Kurnia Putri, anak berusia 2 tahun dari Tembilahan, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), Riau, yang menderita Squamous Cell Carsinoma Head and Neck (Sqcc) atau lebih dikenal kanker kulit kepala dan leher.

Perwakilan IZI Riau, Irwan mengatakan, bahwa Lapors merupakan program  besutan IZI yang diperuntukkan khusus bagi  masyarakat yang berhak (Mustahik) dapatkan biaya  dukungan finansial untuk keperluan pengobatan.

"Ya bantuan ini memang diperuntukan bagi Mustahik. Semoga dengan bantuan zakat ini dapat meringankan biaya hidupnya selama di Pekanbaru, sambil menunggu jadwal Kemoterapi keluar," kata Irwan di Pekanbaru, Rabu (16/9/2020).

Saat ini, karena kondisi Khadijah masih kurang stabil makanya Khadijah tinggal di Rumah Singgah Pasien Indragiri Hilir yang ada di Pekanbaru bersama ibunya, Nurhayati.

"Saya bersyukur sekali dengan bantuan ini, karena mau ke Pekanbaru saja cari biaya sampai kemana-mana. Semoga orang yang berinfak melalui IZI ini berkah hidupnya," kata Nurhayati, ibu Khadijah. ***