BANGKINANG - Istana Kesultanan Kampa, Kampar, Riau, segera akan dibangun. Rencananya, istana ini akan dibangun seindah mungkin.

Plt Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto usai lakukan peninjauan, Selasa (22/1/2019) mengatakan, setelah nanti, istana ini diharapkan dapat dimanfaatkan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat sekitar.

"Apabila bangunan Istana Kesultanan Kampa ini selesai dibangun, masyarakat bisa memanfaatkan objek yang ada untuk berjualan. Hal ini tentu saja menambah pendapatan masyarakat desa ini," ujarnya.

Lebih lanjut Catur mengatakan, bahwa Istana Kesultanan Kampa nanti akan dibangun seindah mungkin, sehingga menjadi destinasi wisata favorit di Kabupaten Kampar.

"Istana Kesultanan Kampa harus dibangun seindah mungkin, agar menjadi wisata favorit. Disamping itu, pembangunan Istana merupakan salah satu bukti di Desa Koto Kabupaten Kampar ini pernah berdiri Istana Kesultanan Kampa," ujarnya.

Selain meninjau lokasi pembangunan Istana Kesultanan Kampa, Catur Sugeng juga menyempatkan meninjau lahan Pasar Desa Koto Perambahan yang didampingi Staf Ahli Bidang Sumber Daya Manusia Suhermi, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Kampar Zulia Dharma, Kades Koto Perambahan. ***