Banyak Negara luar mangakui bahwa Indonesia menjadi salah satu negara sebagai kiblat e-Sport, khususnya Mobile Legends Bang Bang. Lewat e-Sport besutan Moonton ini, Indonesia melahirkan atlet-atlet hebat, bertalenta, bahkan cukup disegani di kancah Internasional.

Lantas siapakah para atlet e-Sport terbaik dari Mobile Legends Indonesia tersebut? Menurut https://feedeed.com, berikut adalah daftar pemain Mobile Legends Indonesia yang cukup ditakuti karena kelihaiannya memainkan analog di Mobile Legends.

Daftar Pemain Mobile Legends Terhebat Indonesia

1. Oura

Oura dikenal sebagai Bapak Assassin Indonesia. Julukan itu memang pantas ditujukan kepada atlet bernama asli Eko Julianto tersebut karena kelincahan tangannya dalam memainkan Hero Assassin. Gussion, Lancelot, dan Helcurt adalah assassin favorit pria kelahiran 1998 ini.

Prestasi yang telah ditorehkan Oura pun tidak main-main. Berulang kali menjuarai MPL bersama timnya, EVOS. Bahkan membawa nama Indonesia berkumandang di ajang kejuaraan dunia, M1. Dia kala itu berperan sebagai role offlaner berhasil menyabet gelar MVP M1.

Oura juga menjadi salah satu atlet e-Sport yang dipercayai membawa Tim Garuda di ajang kejuaraan Sea Games kategori e-Sport Mobile Legends. Walaupun belum berhasil membuat Indonesia Raya berkumandang, setidaknya Oura dan kawan-kawan tetap membawa hasil ketika pulang ke Tanah Air.

Yup, Tim Indonesia dari Mobile Legends berhasil menyumbangkan medali perak. Hingga memutuskan untuk pensiun menjadi pemain profesional e-Sport tak lama setelah ajang SeaGames, Oura tetap dinilai sebagai salah satu pemain Mobil Legends Indonesia terbaik. Apakah kalian setuju?

2. Donkey

Satu rekan di salah satu Tim e-Sport terbesar di Indonesia, EVOS, Donkey pun diklaim para pecinta MLBB Tanah Air sebagai pemain Mobile Legends Indonesia terhebat. Negara Asia Tenggara pun mengakui kemahiran Donkey di Land of Dawn.

Donkey identik dengan permainnya yang bar-bar dengan Hero andalannya, Chou. Pemain bernama asli Yurino itu dikenal tidak mengenal takut ketika menghadapi lawan di Land of Dawn, serta memiliki mental yang sangat baik sebagai pemain e-Sport.

Bersama dengan Oura, Donkey berhasil membawa EVOS menjuarai MPL hingga M1. Dia juga menjadi salah satu pengisi kuota atlet e-Sport Nasional yang mewakili Tim Garuda di ajang Sea Games 2019 silam.

Donkey pun memutuskan untuk pensiun dan membuka channel Youtube untuk berbagi permainannya di Mobile Legends. Karena kehebatan dan prestasi yang telah diraih, pecinta Mobile Legends Indonesia juga menyebut Donkey sebagai salah satu pemain Mobile Legends Indonesia terbaik.

3. Lemon

Siapa yang tidak kenal Lemon? Pemain multi role berjersy RRQ Hoshi ini terkenal dengan kepiwaiannya dalam menangani musuh di Land of Dawn. Berkat kemampuannya yang sangat mumpuni, pemain bernama asli Muhammad Ikhsan itu telah membawa RRQ Hoshi meraih prestasi.

Telah menjadi langganan sejak MPL Season 1, Lemon menjadi pemain yang paling ditakuti oleh musuh-musuhnya. Selain itu Lemon telah mengantongi banyak prestasi individu yang mengagumkan, salah satunya menjadi Top Global Kagura untuk beberapa season.

Selain itu, Lemon merupakan pemain Mobile Legends Indonesia dengan torehan kemenangan terbanyak di ajang MPL, yakni 3 kali. Tidak tanggung-tanggung, dia pun dinobatkan sebagai MVP di Regular Season MPL Season 6.

Jadi, memang pantaskan jika Lemon dinobatkan sebagai salah satu pemain Mobile Legends Indonesia terbaik?

4. Wannn

Pemain Hyper Carry dari EVOS LEGEND ini memang terkenal dengan permainan yang sangat gesit dan bar-bar, bahkan rekan setimnya menyebut Wannn dengan insting binatang sebab haus akan kill.

Dalam prestasinya, Wannn berhasil membawa Tim Macan Putih menjuarai MPL dan membawa pulang piala M1 ke Tanah Air setelah melibas Tim e-Sport dari penjuru dunia.

5. Celiboy

Selain EVOS Wannn, AE Celiboy menjadi kandidat sebagai pemain Mobile Legends Indonesia terhebat saat ini. Sejak bergabung dengan Alter Ego sejak MPL Season 4, dirinya kerap menjadi sorotan dikarenakan kemampuannya yang luar biasa meng-carry teman setim.

Seiring berjalannya waktu, permainan palyer berusia 17 tahun ini kian matang, terbukti torehan gelar MPLI untuk timnya di ajang MPLI 2020. Dengan meraih 69 kill, 21 death, serta 74 assist, menobatkan Celiboy sebagai MVP MPLI 2020.

Sebagai pemain hyper carry, Celiboy memang dituntut memiliki kemampuan mikro dan makro. Penguasaan hero-hero core, seperti Yi Sun-shin, Lancelot, Ling, dan Claude selalu menjadikan Celiboy ditakuti lawan-lawannya.

6. Xinnn

Selain Lemon, RRQ Hoshi memiliki pemain dengan role hard core terbaik, Xinnn. Peforma player yang terkenal dengan ‘mode jongkok’ saat di MPL Season 5 begitu memukau hingga diklaim jauh lebih hebat dari yang sebelumnya.

Terkenal dengan gaya mainnya yang mukill, Xin menjadi salah satu alasan RRQ Hoshi meraih gelar MPL Season 5 plus MPL Invitational 4. Pagelaran M1 menjadi saksi permainan bar-bar Xin dalam momen tertentu. Namun semua itu berubah ketika James mengambil alih untuk menangani ‘Sang Raja’.

Xin sempat diturunkan ke tim MDL dan kembali ke ajang MPL di pertengahan season. Saat itulah penampilan terbaik Xin kian mencolok.

7. R7

Pemain Mobile Legends Indonesia terhebat selanjutnya adalah R7. Offlaner dari RRQ Hoshi ini memiliki catatan prestasi pribadi yang cukup memukai. Bahkan di MPL Season 6 kerap disebut sebagai Offlane Terkuat di Indonesia.

Hero pool dari R7 pun terbilang luas, ada Yu Zhong, Chou, Khaleed, Uranus, Esmeralda, hingga Harith untuk mendongkrak pertahanan sisi samping lawan. R7 tidak akan kehabisan hero untuk menemaninya berjuang di Land of Dawn.

Pemain bernama asli Rivaldi Fatah itu terbilang baru di kancah Mobile Legends Indonesia, namun karena kemampuan mumpuni serta kualitas di atas rata-rata, dia kerap disandingkan dengan pemain senior.

KDA tertoreh 4.04 hingga babak Play-off di MPL Season 6 serta penampilan memukai di ajang M2, cukup membuktikan bahwa R7 memang pantas disandingkan dengan para pemain Mobile Legends Indonesia terhebat.

8. Udil

Selanjutnya ada player dari Alter Ego, Udil. Pemain yang kerap meng-emot-i lawan ketika bertarung di Land ini terkenal dengan kepiwaiannya sebagai role mage. Penampilan luar biasa dia tunjukkan di MPL Season 6 bersama Alter Ego.

Hero-hero andalan Udil adalah tipikal burst damage, seperti Lunox, Pharsa, dan Selena. Bila Udil diberi comfort hero, bisa-bisa rata. Skill individu yang mumpuni membuat Udil seringkali menyabet gelar MVP.

Udil membawa perubahan begitu banyak bagi tim barunya. AE menunjukan performa terbaiknya di bawah komando Udil. Pertarungan sengit di Final MPL Season 6 menjadi saksi. Walaupun harus mengakui RRQ Hoshi sebagai yang terbaik, AE memberikan perlawanan yang membuat Sang Raja kualahan.

Udil berhasil membawa AE menuju ajang pentas kejuaraan dunia Mobile Legends, M2 di Singapura beberapa waktu lalu. Walaupun belum berhasil membawa pulang piala ke Tanah Air, penampilan AE terbilang cukup luar biasa.

9. Leomurphy

Satu lagi pemain Mobile Legends Indonesia

terhebat lainnya dari Alter Ego Leomurphy. Sebagai pemain Tank/Support, Leomurphy selalu menyuguhkan mekanisme yang apik selama menjadi garda terdepan untuk tim. Inisiasinya dalam memulai pertarungan maupun rusuh untuk open map membuat anggota timnya lebih nyaman dalam bermain.

Pada MPL Season 6, Leomurphy menjadi tank/support dengan torehan poin terbanyak, yakni 409. Skill di atas rata-rata yang dimilikinya membuat Leomurphy pantas disandingkan dengan para tanker senior, bahkan metode bermainnya dinilai lebih efektif. Kalian setuju?

Itulah daftar pemain Mobile Legends Indonesia yang terkenal hebat dengan skill, kualitas, dan performa yang apik. Apakah kalian setuju?