PEKANBARU – PSPS Riau mengalami kesulitan saat akan menjalani laga uji coba kontra KS Tiga Naga pada hari Jum'at (22/7/2022) lalu. PSPS Riau dilarang menggunakan Stadion Utama Riau.

Sebelumnya, PSPS Riau selalu menggunakan stadion yang berkapasitas 44.000 penonton itu untuk menggelar serangkaian latihan rutin. Bahkan untuk musim ini PSPS Riau berencana menggunakan Stadion Utama sebagai home base mereka.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Riau, Boby Rachmat mengatakan sebelumnya Dispora Riau selalu menjalin komunikasi dengan mantan General Manager PSPS Riau Edward Riansyah.

Namun sebagaimana diketahui, saat ini Edward Riansyah yang juga merupakan Ketua Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Riau tidak lagi menjadi General Manager PSPS Riau.

"Segala hal terkait penggunaan stadion kita menghubungi presiden PSPS Riau (Norizam Tukiman) apakah tetap menggunakan Stadion Utama Riau atau tidak," katanya, Rabu (27/7/2022).

Lanjut Boby pada hari ini, Dispora Riau bersama Presiden Klub PSPS Riau akan kembali duduk bersama guna membahas penggunaan Stadion Utama Riau.

"Terus terang dari Dispora Riau tidak ingin permasalahan PSPS Riau ini berkepanjangan yang menyebabkan kesiapan tim menjadi terkendala. Dari pemerintah Riau tidak ada masalah dan tetap mendukung PSPS," jelasnya.

Terkait dengan larangan penggunaan Stadion Utama Riau oleh tim berjuluk 'Askar Bertuah' ini, Boby menerangkan Dispora Riau kehilangan kontak untuk berkomunikasi dengan manajemen PSPS Riau terkait dengan penggunaan Stadion Utama Riau.

"Kita minta presiden segera menunjuk GM baru, nanti duduk bersama kita tidak ingin ada hambatan atau permasalahan lagi," bebernya.

Pertemuan nanti lanjut Boby, Norizam Tukiman selaku Presiden Klub PSPS Riau juga akan memperkenalkan beberapa orang yang bakal menempati jabatan paska hengkangnya Edward Riansyah. ***