PEKANBARU - Kecelakaan maut yang terjadi di kilometer 64, Jalan Tol Pekanbaru-Dumai, Kecamatan Pinggir, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, berawal dari mobil truck Mitsubishi yang datang dari arah Dumai menuju Kota Pekanbaru, dan ditabrak dari belakang oleh mobil Daihatsu Xenia.

Disampaikan oleh Kasatlantas Polres Bengkalis, AKP Hairul Hidayat, Kamis (20/5/2021). Kecelakaan itu terjadi antara mobil Daihatsu Xenia BM 1314 ZG dengan unit mobil truck merk Mitsubishi Colt Diesel BM 9108 RU, pagi tadi sekitar pukul 06.45 WIB.

Awalnya mobil truck Mitsubishi yang dikemudikan oleh pria berinisial LN (43), datang dari arah Dumai menuju Kota Pekanbaru. Setibanya di kilometer 64, datang dari belakang mobil Daihatsu Xenia yang dikemudikan oleh pria berinisial RC (23), langsung menabrak bagian belakang mobil truck, yang mengakibatkan mobil xenia ringsek parah.

“Akibat kecelakaan itu 2 orang penumpang mobil Xenia meninggal dunia yaitu laki-laki berinisial GM (24) dan wanita berinisial ES (45). Lalu satu orang kritis laki-laki berinisial RC (23),” terang Hairul, Kamis siang.

Kemudian 5 orang penumpang mobil Xenia lainnya yang berinisial ND (39), AS (6), YE (27), AM, dan SN, mengalami luka ringan.

“Hingga saat ini kami masih melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi saksi terkait laka lantas tersebut perkembangan akan kami informasikan kembali ,terima kasih,” tutupnya.

Diberitakan sebelumnya, kecelakaan maut kembali terjadi di Jalan Tol Pekanbaru-Dumai. 2 orang meninggal dunia dan satu orang diketahui kritis.

Kecelakaan itu terjadi di kilometer 63 Tol Pekanbaru-Dumai, tepatnya di wilayah Kabupaten Bengkalis, pada hari Kamis (20/5/2021) pagi.

Informasi tersebut dibenarkan oleh Kapolres Bengkalis, AKBP Hendra Gunawan saat dikonfirmasi GoRiau.Com. Bahwa saat ini pihak Satlantas Polres Bengkalis sedang melakukan pendataan dan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP).

“Iya benar, saat ini personel Satlantas sedang olah TKP. Untuk korban meninggal dunia yang terdata sementara dua orang,” kata Hendra Gunawan, Kamis siang. ***