PEKANBARU- Kapolda Riau, Irjen Pol Widodo Eko Prihastopo memilih untuk tidak berkomentar ketika dimintai pendapat terkait ancaman Presiden Joko Widodo yang mau mencopot aparat TNI-Polri yang tidak bisa mengatasi karhutla di wilayah kerjanya.

"Saya tidak mau mengomentari apa yang disampaikan oleh Presiden. Beliau itu atasan kita semua, pimpinan negara dan pemerintahan," ujar Kapolda kepada wartawan usai melaksanakan konferensi pers di lahan kebakaran yang berada di kelurahan Air Hitam, Jumat (9/8/2109) siang.

Selanjutnya perwira tinggi itu mengatakan akan fokus untuk mengatasi kebakaran hutan yang terjadi dan memerintahkan seluruh jajarannya agar bekerja lebih keras lagi dan bekerjasama dengan instansi lainnya.

"Saya selaku Kapolda Riau memerintahkan kepada seluruh jajaran bekerja All Out semaksimal mungkin serta menjalin kerja sama dengan stakeholder terkait mengatasi Karhutla. Kita taunya sekarang adalah bekerja,bekerja dan bekerja," tegas Widodo.

Ads
Terakhir Kapolda menyampaikan Presiden menegaskan agar semua pihak berusaha untuk mengatasi dan mengurangi kebakaran hutan dan lahan.

"Ya beliau (presiden) agar kebakaran harus hilang, minimal berkurang atau diminimalisir," tutup Kapolda.***